oleh

Kapolres Bitung Termuda di Sulut Berhasil Pimpin Kota Cakalang

Manado, faktapers.id – Kapolres Bitung AKBP Stevanus Michael Tamuntuan,SIK, MSi adalah seorang perwira menengah Polri termuda, dan sejak 14 Oktober 2018 mengembang amanat sebagai Kapolres Bitung.

Stevanus lulusan Akpol 1999 ini berpengalaman dalam bidang reserse. Jabatan terakhir adalah Kasat Reskrim Polres Metro Jakarta Selatan (Jaksel).

Di Jajaran kepolisian, dari 15 kota / Kabupaten di Provinsi Sulawesi Utara yang di pimpin 15 Kapolres di Bumi Nyiur Melambai Sulut, AKBP Stevanus Michael Tamuntuan, SIK, MSi termuda menjabat sebagai Kapolres Bitung di Kota Cakalang. Putra Minahasa ini telah berusia 41 tahun, dan kelahiran Manado, Mei 1978.

Ia berhasil mampu melakukan pengamanan Pemilu serentak pilpres dan pileg 2019, pengungkapan kasus kriminal seperti kasus narkoba, curanmor, ilegal logging dan program kemasyarakatan lainnya.

“Pengaman pemilu tidak ada gejolak dalam masyarakat sampai pada penetapan hasil. Pengungkapan kasus sudah banyak sehingga menekan angka kriminalitas,” Pantauan Media Online Nasional faktapers.id Jkarta Perwakiln Sulut.

Mantan Kasat Reskrim Polres Metro Jakarta Selatan ini dan juga pernah menjabat Instruktur III SPN Labuan Panimba Tahun 2010, Kabag Binnospsnal Ditreskrimum Polda Metro Jaya ini.

Tak berhenti sampai di situ, kedepan suami tercinta dari Ny Jein Stefanus Tamuntuan ini bersama jajaran Polres Bitung sudah punya program, seperti perbaikan sarana dan prasarana, peningkatan kemampuan personil dan perbanyak kegiatan-kegiatan yang berinteraksi dengan masyarakat. nixon

Komentar

News Feed