Headline

Kapolres Klaten Jamin Keamanan Warga Papua di Wilayah Hukumnya

×

Kapolres Klaten Jamin Keamanan Warga Papua di Wilayah Hukumnya

Sebarkan artikel ini

Klaten, faktapers.id – Aparat Kepolisian Resort (Polres) Klaten menjamin keselamatan warga dan para mahasiswa Papua yang berdomisili di Kota Klaten.

Hal itu ditegaskan Kapolres Klaten, AKBP Aries Andhi kepada wartawan di RM Merapi Resto, Selasa (03/09/2019).

Dia mengatakan, sebagai penanggung jawab keamanan dan ketertiban masyarakat di Kota Klaten, pihaknya menjamin warga dan mahasiswa Papua tidak perlu khawatir untuk menjalankan aktivitasnya karena Kota Klaten sangat aman bagi warga Papua.

“Saya menjamin 100 persen keselamatan bagi warga dan juga mahasiswa Papua di Kota Klaten,” ujarnya.

Sejauh ini, kata dia, situasi keamanan di Kota Klaten sangat kondusif dan tidak sedikit pun terpengaruh dengan gejolak sosial yang terjadi di tanah Papua.

Menurut Aries, untuk menjamin keselamatan warga dan mahasiswa asal Papua di Kota Klaten, pihaknya telah menginstruksikan kepada seluruh jajarannya di tingkat bawah agar dapat lebih meningkatkan pengawasan demi memastikan keselamatan warga dan mahasiswa Papua.

“Semua orang ingin situasi keamanan daerah ini tetap aman dan kondusif. Saya juga sudah intruksikan kepada Polsek-Polsek agar dapat mengendalikan situasi keamanan di masing-masing sektor untuk memastikan semuanya aman terkendali,” ungkapnya.

Dia pun mengimbau kepada warga dan mahasiswa Papua yang ada di Klaten agar tetap menjalankan aktivitasnya seperti biasa dan tidak terpengaruh dengan kondisi yang terjadi di papua saat ini.

“Tidak perlu takut, semua aman terkendali dan kami memastikan tidak akan terjadi apa-apa di sini,” kata Kapolres.

Semenrara itu, salah satu warga Papua, Dirman, mengatakan, selama tinggal di Klaten merasakan kenyamanan. Dia merasakan kemudahan berbaur dan masyarakat Klaten bisa menerima warga Papua.

“Saya sangat senang tinggal di Klaten, masyarakatnya sangat sopan santun,” terangnya.

Dirman juga ikut menghimbau kepada warga Papua yang tinggal di Klaten untuk dapat menjaga situasi keamanan dan terus belajar serta bergaul melakukan kegiatan dengan warga seperti biasa.

Diketahui, warga Papua yang tinggal dan belajar di Universitas Widya Dharma (Unwidha) di Klaten ini sekitar 36 orang, mereka tersebar berdomisili di wilayah sekitar kampus. Warga Papua yang belajar tersebut semua mengatakan bisa menikmati dan merasa nyaman tinggal bersama warga Klaten. madi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *