oleh

Karena Ahli dan Berpengalaman, Azis Syamsudin Dinilai Tepat Jabat Ketua MPR

Jakarta, faktapers.id – Ketua Umum Musyawarah Kekeluargaan Gotong Royong (MKGR), Roem Kono menilai, Azis Syamsudin sangat tepat mengisi jabatan sebagai Ketua MPR RI. Menurutnya, hal itu dikarenakan selain ahli, Azis juga berpengalaman.

“Azis merupakan sosok paling tepat menempati posisi Ketua MPR. Sebab, Azis sebagai perwakilan pimpinan Golkar di MPR. Golkar sebagai peraih kursi terbanyak kedua setelah PDI Perjuangan,” ujarnya di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Kamis (26/9/19).

Roem Kono pun mengungkapkan, meski belum ada usulan secara resmi, namun Golkar sudah mewacanakan penunjukkan kepada Azis menjadi Ketua MPR.

“Selain sebagai politisi berlatar belakang keahlian di bidang hukum dan tata negara, Azis juga berpengalaman memimpin Komisi III,” tegas politisi partai berlambang pohon beringin yang kini juga menjadi legislator di DPR RI itu.

Sambung Roem Kono, sebagai parpol pemenang pemilu kedua setelah PDI Perjuangan, Golkar memiliki hak meminta kursi jabatan Ketua MPR.

“Tak mungkin kita (Golkar-red) mencalonkan orang lain,” cetus Wakil Rakyat asal daerah pemilihan Gorontalo itu.

Roem Kono berpendapat, Azis yang kini menjabat Ketua Komisi III DPR itu bukan saja akan diusulkan Golkar, tapi dipastikan akan diusulkan oleh MKGR yang saat ini mendominasi kursi Golkar di DPR.

“Dari 85 jumlah anggota Fraksi Golkar, 28 orang di antaranya adalah kader MKGR.Aziz akan lebih diterima di lintas fraksi,” kata dia lagi.

Tak Hanya itu, Roem Kono juga menuturkan, MKGR merupakan salah satu dari unsur Trikarya sebagai organiasi pendiri Partai Golkar bersama SOKSI dan Kosgoro.

Sebagai sosok negarawan, bila politisi Senayan dari daerah pemilihan Provinsi Lampung ini menjadi Ketua MPR nantinya juga akan lebih tepat lantaran mampu menunjukkan keragaman etnis. Oss

Komentar

News Feed