oleh

Kejadian Kebakaran di Mampang Raya Dengan Cepat Direspon Pihak Terkait

Jakarta, faktapers.id – Kebakaran yang terjadi di Jl.Mampang Raya RT 08/RW 03 Kelurahan Tegal Parang Kecamatan Mampang Prapatan Jaksel,  di samping Gedung Wana Artha Life, Jalan Simpang Mampang Prapatan VII, ternyata melanda rumah makan Ayam Penyet yang menghanguskan seluruh bangunan milik Ibu Dewi. Kebakaran merembet ke  Toko Gadai, Rabu (11/9/2019) siang.

Berdasarkan pantuan faktapers.id, rumah makan terbakar tersebut dikenal dengan Ayam Penyet dengan menu ayam/bebek goreng dan sambal ekstra pedas.

Diketahui sebab timbulnya api dari tabung gas 3 kg dan kompor. Menurut saksi korban, Zainun Mustaqim, pada sekitar pukul 11.30 WIB melihat percikan api dari gas 3 kg membuat panik saksi dan karyawan Rumah Makan Ayam Penyet lainnya. Lokasi terkurung tembok menyebabkan api cepat membesar langsung menyambar bangunan Toko  Gadai.

Sementara itu dari keterangan  Aditya Ichsan Umar, karyawan Toko Gadai, bahwa pada pukul sekitar 11.30 WIB melihat asap dan api dari luar dan atap. Lalu keluar toko melihat api sudah membesar di atap took. Kemudian mereka menghubungi tetangga lain untuk membantu pemadaman dan menghubungi petugas pemadam.

Api baru dapat dipadamkan pada pukul 11.55 WIB, setelah sebanyak  12 unit  Damkar pimpinan Sudrajat tiba di lokasi. Petugas pemadam kebakaran dibantu PPSU dan warga sekitar berjibaku memadamkan api.

Akibat kebakaran ini kerugian materil belum dapat diperhitungkan. Namun korban jiwa tidak ada. Kejadian kebakaran juga mendapat respon dari Polsek Mampang mendatangkan 15 personil pimpinan Waka Polsek Mampang Iptu Darsono, Koramil mendatang  4 personil dipimpin Danramil 02/MP Slamet, Team PANTER  dengan 2 personil dipimpin Yudi, Satpol PP Kelurahan Tegal parang  dipimpin  Budi Rahayu, Abulance AGD Dinas Sosial  unit mobil dan unit motor 2 dipimpin Budi,  PLN mendatangkan 4 teknisi dipimpin Bucek, FKDM Kel Tegal Parang  Rahmat, FKDM Kec. Mampang pimpinan Budiono dan Kampung Siaga Bencana Kel Duren Tiga  diketuai A Saelan.

Terkait pengusutan kebakaran ini selanjutnya oleh Polsek Metro Mampang Prapatan. Uaa

Komentar

News Feed