oleh

Kerusuhan Wamena Telan 26 Korban Tewas, Polri Amankan 400 Orang

Jakarta, faktapers.id  – Kerusuhan yang terjadi pada 23 September 2019 di Propinsi Papua, khususnya di Kabupaten Wamena telan 26 korban jiwa. Menurut Kapolri, 22 orang dari 26 korban tewas itu merupakan warga Papua pendatang di Wamena.

“Mereka sebagian besar merupakan tukang ojek, pelayan di restoran, dan lain sebagainya. Lalu empat korban meninggal dunia lainnya merupakan warga Papua asli Wamena”, terang Kapolri, Tito Karnavian pada konfrensi pers bersama Menkopolhukam, Panglima TNI dan Kepala BSSN di kantor Menkopolhukam, Jakarta, Selasa (24/9/2019).

Kapolri, Tito Karnavian

Tito mengungkapkan, pihak kepolisian setempat sedang melakukan investigasi mendalam untuk mengetahui apakah 4 warga Papua asli Wamena yang meninggal tersebut, apakah akibat dari serangan salah sasaran dari temannya, akibat dari upaya membela diri dari aparat keamanan atau akibat dari upaya membela diri dari korban mereka.

Hingga saat ini kata Kapolri bahwa pihak kepolisian sudah mengamankan sekitar 400 orang yang diduga pelaku tindak kekerasan dalam kerusuhan di Wamena.

“Ada sekitar 400 orang yang diamankan di Mako Brimob setempat, sedang kami seleksi, kalau memang tidak terbukti bersalah, dalam 24 jam mereka akan kami lepaskan”, terang Tito. Her

Komentar

News Feed