oleh

Ketua DPD PAN Kubar H Sopiansyah Menyatakan Maju Dalam Pilkada Kubar 2020

Kutai Barat, faktapers.id – Ketua DPD Partai Amanat Nasional (PAN) Kabupaten Kutai Barat (Kubar), Kaltim, H Sopiansyah, menyatakan maju dalam kontestasi pilkada Kubar 2020. Sebagai kesungguhannya, dia secara resmi telah mendaftarkan diri menjadi bakal calon (Bacalon) Bupati Kubar melalui perahu PAN Kubar yang dipimpinnya, Sabtu (21/9/19) di Kantor Sekretariat DPD PAN Kubar di Kelurahan Melak Ulu, Kecamatan Melak, Sendawar.

“Ya saya sudah mendaftarkan diri di DPD PAN Kubar, maju sebagai Bacalon Bupati Kubar dalam Pilkada Kubar 2020. Ini sebagai kesungguhan saya,” jelasnya kepada Harian Fakta Pers dan faktapers.id.

Disinggung sejauh mana optimis dirinya maju dalam Pilkada Kubar 2020 menggunakan perahu PAN yang dipimpinnya. Karena telah ada sejumlah nama dari luar PAN yang mendaftar menjadi Bacabup dan Bacawabup juga berharap menggunakan PAN sebagai perahu pengusung.

“Nantinya tergantung rekomendasi dari DPW PAN Kaltim dan Pusat. Jika telah ada rekomendasi, saya siap diletakkan sebagai bacabup ataupun bacawabup dalam Pilkada 2020,” beber H Sopianssyah yang merupakan Ketua DPD PAN Kubar.

H Sopiansyah menyatakan tidak berharap muluk. Jika rekomendasi DPD PAN Kaltim dan DPP PAN merekomendasikan dirinya nanti maju sebagai bacabup ataupun bacawabup, sebagai petugas partai dia menyatakan siap jiwa dan raga untuk mengemban aspirasi masyarakat.

“Iya siap, kita tunggu saja nanti apa perintah atau rekomendasi dari DPD I dan DPP saya siap menjalankannya,” jelas pria setengah baya yang merupakan pengusaha transportasi kapal motor angkutan penumpang dan barang Sungai Mahakam rute Melak-Samarinda, dan juga merupakan anggota DPRD Kubar periode 2019-2024.

Sementara itu, Sekretaris DPD PAN Kubar, Arkadius Elly mengakui bahwa DPD PAN Kubar saat ini menbuka pendaftaran bagi bakal calon kepala daerah dan wakil kepala daerah dalam pilkada Kubar 2020 untuk umum.

“Batas akhir pendaftaran pada 25 September 2019. Saat ini sudah ada beberapa nama dari luar PAN yang mengambil formulir bahkan ada yang sudah mendaftar atau mengembalikan formulirnya ke sekretariat PAN,” ujarnya.

“Begitu juga bagi internal PAN, kami juga memberikan peluang yang ingin maju dalam pilkada Kubar 2020 silahkan mendaftar. Karena pertimbangan akhir adalah rekomendasi dari DPD PAN Kaltim dan DPP,” ucap pria yang dikenal sangat bermasyarakat ini.

Arkadius Elly juga menegaskan, DPD PAN Kubar selalu optimis perahu PAN terus dilirik siapapun dalam pemilu. Menurutnya parpol yang bernapas nasionalis tersebut digemari oleh generasi milenial.

“Kami telah siapkan PAN sebagai perahu bagi siapapun masyarakat yang ingin maju dalam pilkada Kubar 2020. Silahkan datang mendaftar dan memenuhi persyaratannya,” beber putra Kecamatan Jempang ini yang dua periode menjadi anggota DPRD Kubar hingga 2024 mendatang. Iyd

Komentar

News Feed