oleh

Kirab Pataka 2019 Dalam Rangka HUT Lambar Ke-28 di Gelar di Lumbok Seminung

Lampung Barat, faktapers.id – Dalam rangka peringati Hari Ulang Tahun (HUT) Kabupaten Lampung Barat Ke-28, Pemerintah Kabupaten Lampung Barat (Pemkab Lambar) lakukan Kirab Pataka tahun 2019, yang dilaksanakan di Kecamatan Lumbok Seminung pada 13 September 2019 dan dihadiri oleh Sekda Akmal Abd Nasir, SH., mewakili Bupati Lambar H. Parosil Mabsus, Serta Perwakilan OPD Lambar dan Camat.

Kirab Pataka lambang kebanggaan Kabupaten Lampung Barat memiliki tujuan yang sangat penting, yakni untuk menggugah semangat dan kesadaran seluruh elemen masyarakat Lambar, agar dapat berperan aktif dalam pelaksanaan pembangunan di berbagai bidang. Hal tersebut diutarakan Bupati Lambar dalam sambutannya yang dibacakan oleh Sekda Akmal Abd Nasir, SH.

Selanjutnya Kirab Pataka merupakan salah satu kegitan yang dapat dijadikan sebagai simbol eksistensi Kab. Lambar. dan Kirab Pataka ini dimulai dari Kec. Lumbok Seminung sampai dengan Kecamatan Balik Bukit.

Keberhasilan dan kemajuan pembangunan tidak hanya ditentukan oleh berbagai program yang telah direncanakan dengan baik, lebih penting dari itu semua adalah adanya dukungan dan kebersamaan dari seluruh elemen masyarakat

“Pemerintah Daaerah tidak akan mampu berbuat maksimal manakala masyarakat tidak memiliki semangat dalam mewujudkan Lampung Barat Hebat dan Sejahtera,” terangnya.

Kemudian Ia mengungkapkan, kegiatan ini hanya sebuah seremonial, namun dibalik itu semua bagi saya pribadi bukan masalah kirab Bendera Patakanya, namun perjuangan dan penyampaian informasi ke masyarakat akan pentingnya mengingat sebuah sejarah dalam pembangunan Lampung Barat kedepan.

“Itulah makna dari Pataka ini,” ungkapnya.

“Kirab Pataka dapat menjadi momen yang sangat penting, dalam membangun dan menyatukan kembali komitmen kebersamaan demi kemajuan daerah, karena atas dasar komitmen bersama, roda pembangunan di Kabupaten Lampung Barat berjalan lancar, sehingga berbagai kemajuan yang telah berhasil diraih dan kenikmatan telah telah diperoleh dapat dirasakan bersama,” tutupnya. Edi

Komentar

News Feed