Kolinlamil Gelar Syukuran HUT Korps Suplai 2019

×

Kolinlamil Gelar Syukuran HUT Korps Suplai 2019

Sebarkan artikel ini

Jakarta, faktapers.id – Dalam rangka memperingati Hari Jadi Korps Suplai Tahun 2019, prajurit Korps Suplai dan seluruh perwira melaksanakan acara syukuran di Gedung Laut Nusantara, Mako Kolinlamil, Jakarta Utara. Syukuran diselenggarakan secara sederhana, ditandai dengan pemotongan tumpeng oleh Pangkolinlamil, Laksda TNI Heru Kusmanto, S.E., M.M. dan diserahkan kepada perwira termuda Korps Suplai yang berdinas di Kolinlamil.

Pangkolinlamil dalam sambutannya mengatakan bahwa Peringatan HUT merupakan perwujudan rasa syukur dan momentum untuk introspeksi serta evaluasi atas perjalanan yang telah dilewati korps yang semula bernama korps administrasi, sehingga diharapkan mampu memberikan solusi terhadap tantangan tugas kedepan sesuai perubahan lingkungan strategis dan aturan terkini, dengan tetap berlandaskan pada pokok-pokok kebijakan pimpinan.

Sementara itu, Kepala Dinas Keuangan Angkatan Laut (Kadiskual) Laksamana Pertama TNI R. Anang Dwi Kuncoro, S.E., M.M., CfrA., CHRMP., dalam amanat yang dibacakan Kakuwil Kolinlamil mengatakan yang terpenting dari peringatan hari jadi Korps Suplai tahun ini adalah bagaimana kita melihat kembali pemaknaan melalui refleksi sebagai upaya untuk menengok masa lalu dalam bentuk mata rantai sejarah dan pondasi yang sangat bernilai untuk menghadapai masa kini dan masa depan. Diskual sebagai pembina Korps Suplai bertugas melaksanakan penyiapan sumber daya manusia yang memiliki kepribadian, bermoral, jujur dan profesional serta memiliki kemampuan dasar teknis dibidang pembekalan, keuangan dan administrasi umum. Guna mendukung tiga aspek pembinaan TNI Angkatan Laut yaitu operasi, personel dan logistik.

“Untuk mewujudkan eksistensi Korps Suplai, seluruh personel harus mengikuti perkembangan peraturan dan perundang-undangan yang bergerak dinamis ke arah pengelolaan anggaran negara yang efektif, transparan dan akuntabel, guna mewujudkan pengelolaan pemerintah yang _clean government_ and _good governance_”, ujar Kadiskual.

Acara syukuran tersebut dihadiri Irkolinlamil, Kasatker serta perwira dan anggota Korps Suplai yang berdinas di Mako maupun di KRI jajaran Kolinlamil. han

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *