oleh

Koramil Jajaran Kodim 1304-04/Gorontalo Nobar G30S/PKI Bersama Warga

Gorontalo, faktapers.id – Jas Merah, “Jangan Sekali-kali Meninggalkan Sejarah”. Semboyan inilah yang menjadi pegangan teguh jajaran Kodim 1304/Gorontalo untuk konsisten menggelar Nonton Bareng (nobar) Film Sejarah G 30 S/PKI.

Kapten Inf Nendra Purwanto Pasi Intel Kodim 1304/Gorontalo mengatakan bahwa pemutaran film tersebut bertujuan untuk mengingatkan kembali peristiwa pemberontakan G30S/PKI tahun 1965, khususnya bagi generasi muda yang tidak mengerti tentang PKI dan bahaya latennya.

Bekerjasama dengan Resimen Mahasiswa UNG, Koramil 1304-04/Tapa menggelar kegiatan nobar Film G 30 S PKI bersama warga di Desa Ayula Selatan Kec Bulango Selatan Kab Bone Bolango, Minggu (29/9/2019).

Pemutaran film ini mendapat sambutan positif oleh Pemerintah Kec Bulango Selatan. Camat Bulango Selatan Hi. Sukrianto Katili, S.I.P yang juga turut nobar mengatakan bahwa kita semua harus tahu sejarah kelam Bangsa Indonesia tahun 1965 pada saat gerakan pengkhianatan PKI dilancarkan.

“Kedepan kita akan menonton film G 30 S PKI. Mari kita simak baik-baik dan mengambil hikmah dari peristiwa tersebut agar bangsa Indonesia tidak lagi mengalami peristiwa yang sama di masa akan datang,” ujar Camat.

Sementara Itu bertempat di halaman Koramil 1304-01/Kota Utara juga dilaksanakan pemutaran Film G 30 S PKI yang dihadiri oleh anggota dan Keluarga Koramil 1304-01/Kota Utara, masyarakat, anggota Polsek Kota Utara dan ANS KTR Camat Kota Utara.

Batuud Ramil 1304-01/Kota Utara Sertu Irwan Modamba mengatakan bahwa pemutaran Film G 30 S PKI dapat memberikan pengetahuan sejarah kelam yang dilakukan oleh Partai Komunis Indonesia. Menyadari bahwa bahaya laten komunis masih perlu diperhitungkan sampai kapanpun. Pemutaran film Yang dilaksanakan oleh Koramil jajaran Kodim 1304/Gorontalo untuk memberitahukan kepada semua lapisan masyarakat bahwa kita wajib untuk mengingat sejarah serta menghargai perjuangan para Pahlawan untuk kesejahteranan Bangsa ini.

Antusias warga dalam menyaksikan Pemutaran Film G 30 S PKI sangat tinggi. Sebelum pemutaran Film warga berbondong – bondong datang memenuhi kursi bangku penonton untuk menyaksikan pemutaran Film G 30 S PKI. rd

Komentar

News Feed