oleh

KSOP Pimpin Aksi Bersih Laut dan Pantai di Pelabuhan Manado

Manado, faktapers.id – Kamis (12/9/2019), Kepala Kantor Kesyahbandaran dan Otoritas Pelabuhan (KSOP) Manado, Stanilaus Wempi Wetik akan menggelar acara Gerakan Bersih Laut dan Pantai serentak di Pelabuhan Manado.

Acara tersebut merupakan bagian dari rangkaian perayaan Hari Perhubungan
Nasional (Harhubnas) tepat pada tanggal 17 September 2019. Di wilayah Pelabuhan Manado, acara ini akan dipusatkan di Pelabuhan Manado.

KSOP Manado Stanilaus Wempi Wetik mengajak semua Pengusaha Pelayaran dan Anak Buah Kapal (ABK), Expedisi, Buruh Bagasi, SMK Pelayaran, Pelindo, KP3, TNI AL dan masyarakat, berjumlah 700 peserta mewakili untuk sama-sama membersihkan laut dan pantai.

Selama ini, aneka jenis sampah terutama sampah plastik yang mengotori laut dan pantai di berbagai titik di wilayah laut Manado.

“Implikasinya, dapat mengganggu ekosistem kehidupan di laut. Dan kita harus mengambil bagian dari aksi bersih laut dan pantai. Kebersihan pantai serta masa depan anak cucu mendatang,” kata KSOP Manado Stanilaus Wempi Wetik saat ditemui faktapers.id di Kantor KSOP Pelabuhan Manado, Selasa (10/9/19).

“Acara ini akan dilakukan serentak di seluruh Indonesia,” jelas Wentik.

Aksi bersih laut dan pantai akan dipusatkan di Pelabuhan Manado. Acara gerakan bersih laut dan pantai ini merupakan bagian dari rangkaian dari Hari Perhubungan Nasional tahun 2019 yang akan didaftarkan dalam Museum Rekor Indonesia (MURI).

Wetik menambahkan, gunakan Hastag #Gerakan Bersih Laut Indonesia dan #Laut Bersih Bikin Baper di setiap postingan media sosial, mulai hari ini dan tunjukan kepada dunia kalau laut dan pantai Indonesia itu bersih dan bikin baper.

“Ayo, bersama kita kuat, bersatu kita hebat, karena kalau bukan kita, siapa lagi ? Demi menjaga kelangsungan dan kondisi lingkungan yang baik untuk anak cucu, saatnya kita bersihkan laut dan pantai sekarang juga,” tegas Wentik. nixon

Komentar

News Feed