Headline

Kunjungi Polresta Denpasar Tim Puslitbang Polri Teliti Pelayanan SPKT

×

Kunjungi Polresta Denpasar Tim Puslitbang Polri Teliti Pelayanan SPKT

Sebarkan artikel ini

Bali, faktapers.id – Senin,(23/9/2019) Tim Puslitbang Polri mengunjungi Polresta Denpasar dalam rangka penelitian tentang Efektivitas SPKT dalam Layanan Kepolisian di wilayah Polda Bali dan jajaran yang dilaksanakan pada tanggal 23 s/d 26 September 2019.

Tim dipimpin KBP Drs. Dadang Suwondo selaku Ketua Tim Penelitian dan Tim Supervisi di Pimpin oleh KBP Drs. Guntur Setyanto M.Si. beserta anggota tiga anggota tim yang dalam kesempatan tersebut diterima langsung Wakapolresta Denpasar AKBP Benny Pramono, S.I.K.

Dalam sambutanya Waka menyampaikan selamat datang kepada tim dan kegiatan Puslitbang ini sebagai motivasi peningkatan Polresta Denpasar dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat.

“Memaksimalkan peran semua fungsi dan SPKT yang saling bekerjasama agar setiap laporan dan pengaduan dari masyarakat cepat diselesaikan,” Ucap Wakapolresta Denpasar dalam sambutanya kepada Tim
Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis, memperoleh data, fakta dan Informasi serta masukan dari publik terkait tingkat kepercayaan masyarakat terhadap jinerja Polri khususnya layanan pada fungsi Reskrim, Intelkam, Lantas, Binmas dan Sabhara.

Selain itu juga dalam rangka memonitoring dan evaluasi, eksistensi keberadaan Command Center yang belum terstruktur dalam SOTK Polri dan sebagai upaya memaksimalkan peran command center terhadap fungsi operasional dalam pelayanan kepada masyarakat terutama melalui SPKT.

Adapun Output dari penelitian ini meliputi adalah adanya Struktur organisasi SPKT yang tepat, Rincian dan penjabaran HTCK antara Kasatwil, Karo/Kabag Ops, SPKT, Piket Fungsi dan Command Center serta dapat Memasukkan fungsi dan peran Command Center dalam struktur organisasi.

Ketua Tim Supervisi KBP Guntur Setiyanto mengatakan bahwa peran SPKT dimana semua fungsi yang piket berkumpul agar memudahkan setiap pengaduan atau laporan dari masyarakat supaya cepet penanganannya.

“Dasar tugas SPKT adalah menerima laporan dari masyarakat mengenai model A, model B model C dan laporan atau pengaduan masyarakat lainnya dan seluruh piket fungsi berkumpul supaya setiap laporan masyarakat dapat ditangani dengan cepat dan tugas SPKT bagaimana mengkordinir ke semua fungsi,” Jelas KBP Guntur Setiyanto. Ans

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *