oleh

Lagi-lagi Polres Jakbar Ungkap Jaringan Narkoba Internasional

Jakarta, faktapers.id –  Satuan Reserse Narkoba Polres Jakarta Barat kembali mengungkap jaringan narkoba internasional Malaysia-Jakarta, di Pekan Baru, Riau, Rabu (18/9/2019).

“Ya benar adanya ungkap kasus kembali sindikat jaringan narkoba Internasional di Pekan Baru, Riau,” kata Kapolres Jakarta Barat,  Kombes Pol Hengki Haryadi Sik MH, pada awak media, Kamis (19/9/2019).

Dalam aksinya para sindikat narkoba jenis sabu ini menggunakan banyak modus dalam menyelundupkan narkoba. Untuk aksinya kali ini memanfaatkan kebakaran hutan, dimana jarak pandang di kota tersebut terbatas. Itulah yang dimanfaatkan oleh pelaku.

Selain para pelaku, polisi juga berhasil mengamankan barang bukti 10 bungkus kemasan teh cina yang berisi paketan sabu seberat 10 kg di dalam satu travel bag.

Sementara Kasat Narkoba Polres Jakarta Barat AKBP Erick Frendriz mengungkapkan, anggotanya yang dipimpin Kanit 1 AKP Arif Oktora telah melaksanakan penyelidikan selama 1 bulan. Fimulai adanya informasi keterangan dari para tersangka penangkapan sebelumya pada bulan Agustus 2019 di Pekan Baru, Riau.

Dari informasi dan analisa, lanjutnya,  tim melakukan surveillance, dimulai dari Medan Sumatera Utara sampai dilakukan penangkapan di Pekan Baru, Riau. “Karena tim yakin adanya aktifitas penyelundupan narkotika asal Malaysia untuk dikirim ke Jakarta,” sebut AKBP Erick.

Namun begitu,  mengenai para tersangka, AKBP Erick belum mau merinci para tersangkanya. Lantaran menurutnya para tersangka masih dalam pemeriksaan intensif oleh penyidik.

“Nanti kita akan jelaskan dan sampaikan kembali ya, mohon bersabar,” ujar Erick. Uaa

Komentar

News Feed