oleh

Launching Buku, Bupati Majalengka Sanjung Bang Ara

Majalengka, faktapers.id – Menapaki kehidupan agar meraih kesuksesan setidaknya kita harus belajar dari biografi seorang tokoh yang menjadi panutan. Disana kita harus belajar bagaimana mengetahui sosok maupun kiprahnya dalam kehidupannya. Baik itu gagasan, ide, maupun sepak terjangnya. Karena dibalik semua itu, banyak pelajaran berharga untuk ditiru dan diaplikasikanya pada aktivitas sehari-hari.

Contohnya, figur Anggota DPR RI Maruarar Sirait atau yang akrab disapa Bang Ara, dirinya mampu memberikan teladan bagi kita semua. Penegasan itu disampaikan Bupati Majalengka H Karna Sobahi saat memberikan sambutan pada peluncuran dan diskusi buku berjudul Maruarar Sirait di Mata Rakyat, yang berlangsung di Gedung Kokardan Majalengka.

Kegiatan tersebut diwarnai dengan pemberian santunan bagi 100 anak yatim, dan diskusi menghadirkan tiga narasumber dari politisi, akademisi dan budayawan.

Acara launching buku juga dimeriahkan penampilan seni dan budaya Majalengka. Hadir pada kesempatan itu juga Wakil Bupati Majalengka Tarsono D Mardiana, Ketua DPRD Kabupaten Majalengka, H Edy Anas Djunaedi, para seniman, budayawan, tokoh agama, pimpinan ormas, OKP, serta ratusan undangan lainnya.

“Bang Ara itu figur politisi yang memiliki integritas, komitmen, dan tanggungjawab yang luar biasa. Ini yang jarang dimiliki seorang politikus pada umumnya,” ujar Karna melalui pers release yang diterima, Senin (30/9/2019).
Salah satu buktinya, sambung Ketua DPC PDIP Majalengka ini, Bang Ara diterima semua lapisan masyarakat dan menjadi anggota DPR RI selama tiga periode dengan suara tertinggi.

“Terpilihnya beliau menjadi anggota DPR RI itu tidak mudah. Apalagi secara agama maupun latar belakang suku, berbeda dengan mayoritas pemilihnya,” katanya.

Salah seorang narasumber dari budayawan Majalengka Rachmat Iskandar, menilai jika pola pendekatan Maruarar terhadap rakyatnya seperti Sunan Kalijaga, salah seorang wali di tanah jawa.

“Jadi Bang Ara itu dapat diterima semua kelompok masyarakat, dan tidak lagi memperdulikan asal usulnya,” ucapnya.

Hal serupa diungkapkan Wakil Rektor Universitas Majalengka (Unma) Dr Diding Badjuri yang menilai jika Maruarar memiliki komunikasi massa yang luar biasa. Ia mampu menginternalisasi dirinya sehingga mampu memberikan aura yang berbeda.

“Bang Ara juga mampu menjaga silaturrahmi serta kepercayaan sekaligus keterbukaan dalam berbagai hal,” paparnya.

Penuturan sama diungkapkan Sekretaris DPC PDIP Kabupaten Majalengka Tarsono D Mardiana. Wakil Bupati Majalengka ini, menilai jika Bang Ara sosok yang cerdas dan membumikan ideologi partai dalam kehidupan nyata.

“Bang Ara itu seorang organisatoris, orangnya sistematis, tegas, lugas, dan citranya positif di tengah masyarakat,” paparnya. Lintong Situmorang

Komentar

News Feed