oleh

Lurah Cengtim dan Dishub Jakbar, Tindak Parkir Liar di Jalan Ambon

Jakarta, faktapers.id – Suku Dinas Perhubungan Jakarta Barat bersama Kelurahan Cengkareng Timur melakukan operasi penertiban parkir liar di wilayah Cengkareng Timur, Kendaraan yang menyalahi aturan parkir pun ditindak. Rabu (18/09/19).

Lurah Cengkareng Timur, Ardi Muhir memimpin penertiban gabungan itu mengatakan, penertiban dilakukan di lokasi-lokasi rawan pelanggaran seperti di Jalan Ambon 2, Cengkareng Timur, Cengkareng Jakarta Barat.

“Penertiban ini adalah salah satu kegiatan rutinitas di beberapa wilayah kami dan lokasi penertiban hari ini berdasarkan juga dari keluhan warga ,sebelumnya hal ini kita tindak lanjuti dengan memberikan himbauan dan pengarahan serta pemasangan spanduk berkoordinasi pihak RT dan RW setempat lantaran sering terjadi kemacetan pada jam-jam sibuk di wilayah tersebut,” jelasnya.

Pihaknya fokus menindak kendaraan yang parkir di atas trotoar ataupun bahu jalan untuk memberikan kenyamanan pengguna jalan ataupun kendaraan lainnya.

“Ini akan kita lakukan terus menerus, supaya hak dari pengguna trotoar atau kendaraan lainnya benar-benar kita berikan, sehingga nanti tidak ada lagi parkir sembarangan baik itu mobil maupun sepeda motor,” ujarnya.

Sementara itu, Plt Kepala Seksi Operasional ( Kasiops) Suku Dinas Perhubungan Jakarta Barat (Sudinhub Jak-Bar) Afandi Nofrisal mengatakan, penertiban ini melibatkan 17 personil yang terdiri dari petugas Dishub Jak-Bar dan Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) yang di pimpin Kasatpel Pol PP Cengkareng Timur Fadjar Andriansyah serta pihak TNI/ Polri.

“Hasil hari ini ada 23 kendaraan yang di derek di beberapa wilayah Jak-Bar termasuk di jalan ambon Cengkareng timur lantaran parkir di bahu jalan, maupun di atas trotoar, ” terangnya.

Afandi berharap, Penertiban ini dapat memberikan efek jera bagi para pengendara yang ditindak oleh para Petugas Gabungan.

“Selain itu, penertiban ini juga diharapkan dapat mengurangi simpul kemacetan,” tuturnya.

Pada kesempatan yang sama, Plt Kasudinhub (kepala Suku Dinas Perhubungan) Jak-Bar, Leo Amstrong mengatakan, dengan adanya penertiban ini, masyarakat dapat kembali menggunakan trotoar atau bahu jalan dengan nyaman dan juga aman sesuai penggunaannya.

“Penertiban harus tetap dilakukan secara rutin agar Jakarta Barat tertib lalu lintas dan tertib trotoar,” tandasnya. NJ01

Komentar

News Feed