Menyadari Pentingnya Berkeselamatan di Jalan,  Warga Cikarang DeklarasikanTertib Berlalu Lintas

×

Menyadari Pentingnya Berkeselamatan di Jalan,  Warga Cikarang DeklarasikanTertib Berlalu Lintas

Sebarkan artikel ini

Cikarang, faktapers. id– Upaya yang dilakukan aparat Polres Bekasi Kabupaten melakukan penyuluhan dan sosialisasi kepada masyarakat, ternyata tak sia-sia.

Hasilnya perlahan tapi pasti para Tokoh Masyarakat dan komunitas Ojol (ojek online) dan Opang (ojek pangkalan) pun kini menyadari betapa pentingnya berkeselamatan berlalulintas di jalanMereka pada Jumat(13/9) mendeklarasikan “Tertib Berlalu lintas dan Berkeselamatan di Jalanan”

Ada 1.000 lebih warga Cikarang Bekasi terdiri dari berbagai komunitas dan elemen  yang hadir pada deklarasi berjanji untuk taat dan santun di berlalulintas. Bukan hanya pada saat Operasi Patuh saja, akan tetapi  mereka juga menyadari bahwa keselamatan berlalu lintas adalah tanggung jawab kita semua.

Semua komunitas yang hadir dalam acara tersebut berjanji  berperan aktif dalam program tertib berlalulintas  dan berkeselamatan.  “Kita wajib menularkan kepada siapapun untuk selalu tertib berlalu lintas,” kata Deni salah seorang tokoh masyarakat yang hadir dalam deklarasi itu.

Kita semua prihatin atas begitu besar dan banyaknya korban kecelakaan lalu lintas dari bulan Januari sampai dengan Agustus tahun ini dimana jumlah kecelakaan sebanyak 484 kejadian dengan jumlah korban sebanyak 681 orang. Dengan rincian jumlah korban meninggal dunia sebanyak 32 orang, luka berat 83 orang dan luka ringan 566 orang. Dan jumlah kerugian diperkirakan sebesar Rp. 533.500.000.

Lalu lintas yang aman, selamat, tertib dan lancar merupakan upaya membangun peradaban dan mendorong produktifitas sehingga dapat meningkatnya kualitas hidup.

Oleh sebab itu Kasat Lantas Polres Bekasi Kabupaten, AKBP Tartono SH MBA, mengajak semua masyarakat Bekasi untuk taat aturan tertib berlalu lintas yg merupakan kesadaran dan tanggung jawab kita semua.

“Edukasi tentang Road Safety adalah edukasi sepanjang hayat. Belajar tentang Road Safety tidak sebatas saat ujian sim.Peka dan peduli akan keselamatan merupakan kewajiban yang senantiasa ditumbuh kembangkan,” terang  Kasat Lantas.

“Mari Stop pelanggaran. Stop kecelakaan, Keselamatan untuk kemanusiaan,” pungkas AKBP Tartono. Fp03

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *