oleh

Olly ‘Jagokan’ Birokrat Handal, Sammi Dondokambey Pimpin Minut

Manado, faktapers.id – Perlahan tapi pasti, teka-teki siapa yang akan diusung PDI Perjuangan di Pilbup Kabupaten Minahasa Utara (Minut) 2020 mulai terungkap.

Tak tanggung-tanggung, kepastian siapa diungkapkan langsung Ketua DPD PDIP Sulut Olly Dondokambey SE saat ditanya wartawan faktapers.id, soal figur yang akan diusung Banteng Moncong Putih pada suksesi Tanah Tonsea.

Adalah nama Kepala Badan Pertanahan Nasional Kabupaten Minahasa Utara, Birokrat yang berprestasi dan sukses, Sammi Dondokambey, satu-satunya putra terbaik Minahasa Utara (Minut) diutamakan orang dekat Ketua DPD PDIP Sulut Olly Dondonkambey.

“Sammi Dondokambey itu sudah teruji. Dia sukses memimpin Kabupaten Minahasa sebagai orang birokrat yang saat ini menjabata Kepala Badan Pertanahan Nasional (BPN). Juga kegiatan-kegiatan yang dipercayakan kepadanya. Jadi kemampuannya sudah sangat siap,” ungkap Olly menjawab pertanyaan wartawan faktapers.id di ruang kerja Kantor Gubernur Propinsi Sulawesi Utara.

Sudah sangat benderang, Olly mengisyaratkan Sammi Dondokambey paling memiliki kans untuk menunggangi PDIP di Pilkada Kabuapten Minut.

Lantas apa tanggapan Sammi Dondokambey? Wawancara melalui telpon saluler Sammi berada di kantor sebelumnya, Kepala Badan Pertanahan Nasional Minut ini menyatakan Jika Tuhan Berkehendak, tekad kuat untuk maju di Pilkada Minahasa Utara Tanah Tonsea.

“Jika TUHAN berkenan, saya siap maju di pilkada Minahasa Utara bersama PDIP,” kata Sammi Dondokambey dihubungi wartawan faktapers.id bersama senior politik Reky Wongkar.

Jika diusung PDIP, maka sosok murah hati ini akan all out mengerahkan seluruh kemampuannya untuk bertarung di pemilihan Bupati Minahasa Utara.

“Saya akan all-out untuk menang,” ujarnya.

Soal mekanismenya, dia menyerahkan sepenuhnya strategi pemenangan pada PDIP, dan siap bertarung bersama-sama kader serta pengurus partai untuk memenangi hati rakyat Minut. nixon

Komentar

News Feed