oleh

Opal di Kembangan, Puluhan Rumah Warga Ditempel Stiker

Jakarta, faktapers.id – Hasil Operasi Penertiban Aliran Listrik (Opal) di Kecamatan Kembangan, Jakarta Barat, Rabu (4/9/2019), berhasil menindak puluhan rumah warga yang terindikasi rawan kebakaran.

“Dari hasil operasi di Jalan Terate, yang kena opal PLN, RT 009 sebanyak 3 rumah, dan RT 010 sebanyak 3 rumah. Sedangkan terindikasi rawan kebakaran ditemukan di RT 09 sebanyak 48 rumah, diantara sebanyak 20 rumah kena stiker. Kalau RT 010 dari 33 rumah diantaranya, sebanyak 13 rumah kena stiker. Sedangkan tindakan selanjutnya terkait yang kena Opal PLN, adalah wewenang PLN,” kata Camat Kembangan, Agus Ramdani.

Agus Ramdani menjelaskan, Operasi Penertiban Aliran Listrik (OPAL) yang digelar di enam Kelurahan yang ada di wilayah Kecamatan Kembangan, difokuskan di lingkungan Jalan Terate RW 04 Kelurahan Kembangan Utara. Alasannya, ungkap Agus, wilayah tersebut terindikasi rawan kebakaran.

Dari hasil Opal itu, lanjut Camat, semua nantinya di bentuk Forum Sistem Keselamatan Kebakaran Lingkungan.

“Itu tingkat RW dan Kelurahan, nah kalau tingkat Kecamatan nanti dibuat Forum Komunikasi Keselamatan Kebakaran,” ucapnya.

Camat menambahkan, Sistem Kebakaran Lingkungan untuk kedepannya yaitu dengan mengadakan berbagai kegiatan, salah satunya melatih anak-anak muda untuk melakukan pemadaman api.

“Mereka akan menjadi relawan Gulkarmat,” ujarnya. man/fp01

Komentar

News Feed