oleh

Operasi Patuh 2019 di Kabupaten Gowa, Timbulkan Efek Getaran Bagi Masyarakat

Gowa, faktapers.id – Pelaksanaan Operasi Patuh 2019 yang telah memasuki hari kelima rupanya telah menimbulkan efek getaran bagi masyarakat Kabupaten Gowa.

Hal itu ditunjukkan dengan banyaknya kini warga masyarakat yang mulai berdatangan di Polres Gowa untuk melakukan pengurusan SIM (Surat Izin Mengemudi), pada Senin (02/09) pagi ini.

Kehadiran puluhan warga ini masing-masing hendak untuk mengurus SIM, baik yang masa berlakunya sudah habis maupun yang akan membuat SIM baru serta perpanjangan.

Dari pantauan Humas Polres Gowa, tampak seluruh pemohon pun kini tengah menunggu giliran untuk mengikuti setiap prosedur dalam pengurusan SIM, mulai dari mengikuti ujian teori hingga praktek.

Diungkapkan salah satu pemohon, kedatangannya di Satpas SIM Polres Gowa yakni untuk membuat SIM baru.

“Pagi ini saya datang ke Polres Gowa untuk mengurus SIM, agar saya memiliki kelengkapan berkendara, sehingga tidak ditilang saat dilakukan razia oleh petugas,” ucap Sukriadi.

Sementara itu, Kasubbag Humas Polres Gowa Akp M Tambunan terus menghimbau kepada seluruh warga Gowa yang telah memiliki umur 17 tahun dan dapat mengemudikan kendaraan untuk segera mengurus SIM, agar saat dilakukannya operasi tidak lagi kena tilang.

“Dihimbau kepada seluruh masyarakat untuk melengkapi surat-surat berkendaranya, begitu pun dengan komponen berkendara lainnya,” jelas Akp M Tambunan. Kartia

Komentar

News Feed