oleh

Pasca Ops Patuh Candi, Satlantas Klaten Tindak 4.829 Pelanggar

Klaten, faktapers.id – Usai dilaksanakan Operasi Patuh Candi oleh Satuan lalu lintas Polres Klaten yang dimulai tanggal 29 Agustus hingga 11 September 2019 operasi kendaraan bermotor baik roda dua dan roda empat menghasilkan 4.829 tilangan yang terdiri atas SIM 363, STNK 4.450, serta 16 unit kendaraan yang ditahan.

Dalam kurun waktu 14 hari, Satlantas melakukan razia di sejumlah titik akses jalan utama diwilayah hukum Polres Klaten.

“Operasi Patuh Candi 2019 Polres Klaten Selama 14 hari mengeluarkan sanksi tilang sebanyak 4.829 bagi pengendara yang tidak membawa surat kendaraan dan kelengkapan kendaraan. Dari sisi profesi karyawan sebanyak 2.530 sedangkan dari kalangan pelajar sejumlah 688 pengendara. Sanksi tilang didominasi pengendara yang melawan arus,” ujar Kasat Lantas Polres Klaten, AKP Bobby Anugerah, disela-sela kegiatan HUT Satlantas, Minggu (15/9/2019) pagi.

Sementara dari operasi candi ini, jenis pelanggaran paling banyak yaitu melawan arus dan pelanggaran lainnya rata-rata tidak melengkapi kendaraan, seperti tidak pakai helm, spion dan lainnya.

“Pelanggaran arus banyak terjadi di Jalan Protokol atau Jalan Pemuda Klaten ,alasan mereka melanggar mengaku tidak tahu dan sedikit ada yang alasan sengaja karena dianggap terlalu mutar jauh, tindakan itu jelas membahayakan pengendara lain,” tegasnya.

Kasat Lantas menghimbau, bagi pengendara bermotor, ketika hendak berpergian diharapkan periksa kendaraan dan kelengkapan surat-surat kendaraan. Karena demi keselamatan pengendara dalam perjalanan. madi

Komentar

News Feed