Headline

PDIP, Demokrat dan Nasdem Resmi Dilantik Pimpin DPRD Kota Manado

×

PDIP, Demokrat dan Nasdem Resmi Dilantik Pimpin DPRD Kota Manado

Sebarkan artikel ini

Manado, faktapers.id – Pelaksanaan rapat paripurna, Selasa (17/9), menetapkan Aaltje Dondokambey dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) sebagai Ketua DPRD Kota Manado periode 2019-2024, didamping Noortje Van Bone dari Partai Demokrat sebagai Wakil Ketua I, dan Adrey Laikun Wakil Ketua II dari Partai Nasdem.

Pelantikan ini ditandai dengan Pengambilan Sumpah Jabatan terhadap tiga anggota dewan yang dipercaya menjabat sebagai pimpinan DPRD Kota Manado oleh Ketua Pengadilan Negeri Manado, Lukman Bachmid SH MH.

Setelah itu, para pimpinan baru membubuhkan tanda tangan dalam surat kesepakatan sebagai pimpinan DPRD Kota Manado periode 2019-2024, diikuti Penyerahan Palu dari pimpinan sementara kepada pimpinan definitif yang baru dilantik.

Dalam sambutannya, Ketua DPRD Kota Manado, Aaltje Dondokambey mengungkapkan rasa syukur dan terima kasih atas kepercayaan yang diberikan kepadanya.

“Kami ucapkan terima kasih atas dukungan doa dan moral yang diberikan kepada kami, kiranya tugas ini dapat kami emban dengan penuh tanggung jawab,” ungkap Dondokambey kepada wartawan faktapers.id.

Sementara itu, Walikota Manado Dr Ir GS Vicky Lumentut SH MSi DEA dalam sambutannya menyampaikan kiranya pimpinan DPRD Kota Manado masa bakti 2019-2024 bersama DPRD Kota Manado dapat seiring sejalan dengan eksekutif yakni Pemerintah Kota Manado, serta lembaga yudikatif di tingkat Kota Manado, sebagai mitra dalam mengawal kepentingan masyarakat, untuk memajukan Kota Manado.

“Kedepan, masih banyak tugas yang harus kita kerjakan bersama. Penting bagi kita untuk senantiasa bersinergi dan berkoordinasi, agar tugas kerja kita dapat dijalankan dengan sebaik-baiknya, dan hubungan baik yang kita jalin menjadi juga teladan bagi masyarakat, yang pada gilirannya dapat membangun kepercayaan rakyat, sehingga warga Kota Manado dapat semakin aktif terlibat dalam upaya bersama membangun, menata, memelihara, dan menjaga Kota Manado,” tandas Lumentut.

Hadir dalam acara Pengambilan Sumpah Jabatan Pimpinan DPRD Kota Manado di antaranya Kapolres Manado Kombes (Pol) Benny Bawensel, Kajari Manado Maryono SH MH, Dandim 1309/Manado Kolonel Arh Christian Noel Frederik Tanjong serta jajaran pimpinan SKPD dilingkungan Pemerintah Kota Manado. nixon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *