oleh

Pelaku dan Korban Laka Lantas di Jalan Poros Bonto Manurung Berdamai

Maros, faktapers.id – Laka Lantas terjadi di Jalan Poros Bonto Manurung, Kecamatan Tompo Bulu’ Kabupaten Maros, Kamis (19/9/19), berujung damai secara kekeluargaan.

Suherman mengakui kesalahannya telah menabrak Dg Boddong yang sedang berjalan kaki di Jalan Beton Poros Bonto Manurung Tompo Bulu’.

Sehingga orang tua Suherman meminta kepeda Babinkantibmas Bonto Manurung, Bripka Israr agar dapat memediasi kepada pihak korban dengan niat meminta maaf dan menyesaikan hal tersebut.

Israr mengatakan, dirinya sebagai pembimbing masyarakat mencoba memediasi atas permintaan orang tua pelaku agar dirinya dapat dijembati ke pihak korban.

Karena orang tua pelaku bersedia membiayai pengobatan, dan menggantikan segala kerugian yang dialami Dg Boddong selaku korban tabrakan.

Oleh karena itu, Bripka Israr mempertemukan kedua belah pihak menyelesaikan masalah secara kekeluargaan.

Pertemuan kedua pihak berjalan alot, dan akhirnya pihak korban menerima dengan baik. Tujuan orang tua Suherman mencari jalan damai membiayai dan menggantikan biaya pengobatan dan membuat perjanjian diatas materai tanpa ada paksaan dari pihak mana pun, juga yang turut disaksikan warga setempat dan juga Bhabinmas.

Selain dari itu, keluarga Suherman dan Dg Boddong masih memiliki hubungan keluarga dekat. Oleh karena itu atas insiden yang terjadi, Bripka Israr selaku Babinkantibmas Desa Bonto Manurung, menghimbau para penggunaan jalan agar berhati-hati apabila melintas di Jalan Poros Bonto Manurung Tompo Bulu’.

Jalan tersebut masih terhitung jalan baru di beton, selain itu pula kendaraan proyek pekerjaan beton masih lalu lalang dikarenakan proyek betonisasi Jalan Poros Bonto Manurung masih sementara berjalan saat ini. anchank

Komentar

News Feed