oleh

Pemkab Berharap Unsur Pimpinan DPRD Mahulu Yang Baru Dilantik Mampu Mengemban Amanah Masyarakat

Mahakam Ulu, faktapers.id – Pemkab Mahakam Ulu (Mahulu), Kaltim, mengapresiasi dan mengucapkan selamat atas dilantiknya unsur pimpinan DPRD Mahulu periode 2019-2024 oleh Ketua Pengadilan Negeri (PN) Kutai Barat (Kubar) Kelas II, Jemmy Tanjung Utama SH MH di Aula Gereja Santo Petrus, Kampung Ujoh Bilang, Kecamatan Long Bagun, Senin (23/9/19).

Bupati Mahulu Bonifasius Belawan Geh SH dalam sambutannya melalui Wakil Bupati Drs Y Juan Jenau, mengucapkan selamat bekerja kepada Ketua DPRD Mahulu Novita Bulan SE MBA bersama Wakil Ketua I Tiopilus Hanye dan Wakil Ketua II Martin Hart L.
“Selamat kepada unsur pimpinan DPRD Mahulu periode 2019-2024. Pemkab Mahulu berharap sinergitas antara legislatif dan eksekutif. Sehingga penyelenggaraan pembangunan di Kabupaten Mahulu berjalan selaras dan serasi,” urai Juan Jenau.

Juan Jenau mengungkapkan, dengan telah dilantik dan diambil sumpah unsur pimpinan DPRD Mahulu periode 2019-2024, agar seluruh tugas dan wewenang jabatan dapat dijalankan sesuai amanah yang dititipkan masyarakat.

“Sinergitas yang dimaksud adalah menjalankan amanah dalam fungsi legislasi, fungsi anggaran dan fungsi pengawasan dengan baik dan benar,” tukasnya.

Juan Jenau menegaskan, DPRD sebagai wakil masyarakat juga agar bisa menyalurkan aspirasi masyarakat dalam menghadapi tantangan yang semakin kompleks di era globalisasi ini. Tak terkecuali Mahulu sebagai salah satu kabupaten di Kaltim yang sedang menyongsong Ibukota Negara Baru (IKN) yang akan diletakkan di Provinsi Kaltim.

“Sehingga peran dan fungsi DPRD sangat besar dalam mengemban aspirsi masyarakat. Karena itu Pemkab mengajak seluruh komponen masyarakat untuk bersama mengawal dan memberikan dukungan konstruktif dan berperan aktif dalam menciptakan situasi yang kondusif,” bebernya.

Wabup Juan Jenau menyebut, modal utama dalam membangun daerah adalah keamanan dan ketenteraman masyarakat. Menurutnya, sumber daya manusia dan sumber daya alam adalah pendukung pembangunan setelah suatu daerah memiliki kedamaian dalam kebersamaan.

“Semoga DPRD bersama Pemkab Mahulu terus seiring sejalan dalam membangun kesejahteraan masyarakat. Dengan situasi kondusif, semua agenda pemerintahan dan pembangunan di Kabupaten Mahulu dapat berjalan lancar dan mencapai sasaran,” pungkasnya. Iyd

Komentar

News Feed