Headline

HUT Lambar ke-28, Pemkab Lambar Laksanakan Istighosah

×

HUT Lambar ke-28, Pemkab Lambar Laksanakan Istighosah

Sebarkan artikel ini

Lampung Barat, faktapers.id – Selasa (10/9) di Masjid Bintang Mas Kawasan Sekuting Terpadu Pemkab Lambar melaksanakan Istighosah dalam rangka memperingati HUT Kabupaten Lampung Barat ke 28 tahun dengan tema “menuju SDM unggul Lampung Barat hebat dan sejahtera”. Dalam kesempatan Bupati H. Parosil mabsus menyerahkan insentif guru ngaji, imam masjid, marbot serta santunan anak yatim.

Bupati mengatakan “Istighosah hari ini dalam rangka memohon ridho dari allah SWT terlebih hari ini merupakan tanggal 10 muharram, kehidupan ini harus kita isi dengan ketawadu’an dan keistiqomahan sehingga kami mohon doa kepada jamaah agar para pemimpin diberi kesehatan dan kekuatan dalam mewujudkan Lampung Barat hebat dan sejahtera serta terhidar dari malapetaka dan marabahaya, dengan peringatan hari jadi Kabupaten Lampung Barat ke 28 kita berharap dapat menumbuhkembangkan rasa persatuan dan kesatuan serta kebanggaan daerah, menciptakan dan mendorong semangat memiliki dan membangun daerah serta memperkuat kecintaan, keterikatan batin rakyat, lembaga politik, sosial, keagamaan, dan budaya, dalam sistem pemerintahan Lambar sebagai daerah otonom dalam bingkai NKRI,” ungkap Bupati.

Terkait hal tersebut, pihaknya mengatakan melalui pengajian ini diharapkan akan lebih menumbuhkan rasa kecintaan kita pada nilai-nilai keagamaan yang pada gilirannya akan membawa kita pada kehidupan yang lebih baik dalam tuntutan ajaran agama, sehingga kita akan mendapatkan kebahagiaan baik di dunia dan akhirat. Dalam kesempatan ini hadir generasi gemerasi muda mari kita doakan mereka agar menjadi anak yang soleh, solehah serta berguna bagi bangsa dan negara khusunya Lampung Barat tercinta.

Terakhir, dalam menghadapi tantangan, ujian dan cobaan yang sering terasa amat berat dan kompleks, kita harus tetap tegar tidak boleh menyerah justru semakin kompak, rukun dan bersatu. jangan kita saling salah menyalahkan, marilah dengan penuh kesadaran kita bekerja lebih keras lagi menjemput kemakmuran yang dijanjikan allah dalam al-quran demi terwujudnya kesejahteraan rakyat secara keseluruhan khususnya di kabupaten lampung barat. Edi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *