oleh

Pemkot Jakut Terima Tim LSS Tingkat Provinsi 2019

Jakarta, faktapers.id – Pemerintah Kota Pemkot Administrasi Jakarta Utara terima Tim Penilai Lomba Sekolah Sehat 2019 di Ruang Fatahillah Kantor Walikota Jakarta Utara, Selasa (24/9).

Sekretaris Kota Jakarta Utara Desi Putra mengatakan selamat Datang kepada Tim Penilai Lomba Sekolah Sehat Tingkat Provinsi DKI Jakarta 2019.

“Telah hadir di Kota Pesisir Jakarta Utara. Semoga dengan silaturahmi kali ini bisa membawa limpahan rahmat dan karuniaNya untuk kita semua,” katanya.

Menurut Desi kegiatan UKS ini merupakan kegiatan evaluasi secara menyeluruh terhadap pelaksanaan program UKS.

“Sekaligus menjadi salah satu sarana kegiatan pembinaan dan pengembangan yang diharapkan dapat memberikan motivasi secara terus menerus dan berkesinambungan bagi setiap sekolah. Tujuannya untuk meningkatkan derajat kesehatan dan kualitas peserta didiknya sejak usia dini,” tambahnya.

Dan pembinaan Usaha Kesehatan Sekolah (UKS) merupakan salah satu cara yang ditempuh Pemerintah Kota Administrasi Jakarta Utara untuk mewujudkan derajat kesehatan masyarakat.

“Utamanya adalah masyarakat sekolah yang pada akhimya berdampak pada masyarakat yang Iebih luas. Sehingga dapat tercapai tujuan kita bersama yakni mewujudkan kota yang “ Maju Kotanya Bahagia Warganya,” tuturnya.

Sementara Ketua Tim Sekolah Sehat Provinsi DKI Jakarta 2019 Kusmanto mengatakan jika Lomba Sekolah Sehat ini sangatlah penting.

“Karena dengan lomba ini dapat mengubah perilaku murid murid. Untuk tujuan lainnya bisa menjadi motivasi sekolah untuk berbenah memperbaiki sekolahnya masing masing,” katanya.

Dan setelah melakukan kunjungan pada sekolah sekolah unggulan Jakarta Utara, Kusmanto menambahkan agar terus meningkatkan kualitasnya.

“Agar terus dilakukan perbaikan menjadi Iebih baik lagi di masa yang akan datang. Dan semoga Jakarta Utara dapat meraih Juara pada ajang Lomba Sekolah Sehat Tingkat Provinsi DKI Jakarta Tahun 2019 dan dilanjutkan melangkah ke tingkat Nasional,” tuturnya.

Untuk diketahui, dalam perlombaan Sekolah Sehat tingkat Provinsi 2019, Jakarta Utara mengirimkan empat wakilnya yakni TK Saint Peter, SDN 05, SMPN 34 dan SMAN 80. tajuli

Komentar

News Feed