oleh

Penangkapan Pencuri Kabel Telkom di Perigi Lama

Tangerang, faktapers.id – Kepala Kepolisian Sektor (Kapolsek) Pondok Aren menjelaskan bahwa pencurian kabel telkom depan Sekolah Jepang di Perigi Lama dilakukan empat orang yang mengaku sebagai pegawai Telkom dan sedang melakukan maintenance kabel.

“Saksi Wawan bersama saksi pipih sedang melaksanakan patroli dan kemudian mendapatkan informasi dari masyarakat bahwa ada empat orang dengan mengaku dari pegawai Telkom untuk memperbaiki kabel,” ujarnya kepada Faktapers. Id. Minggu (29/9/2019).

Setelah aksinya kepergok petugas patroli Telkom, empat pelaku tersebut kabur. selanjutnya, petugas patroli tersebut melaporkan kejadian tersebut ke Polsek Pondok Aren.

Dalam laporannya, petugas patroli menyebutkan bahwa pencurian kabel itu menyebabkan Telkom merugi Rp50 juta.

“Setelah mengetahui keberadaan pelaku, pada Jumat, 27 September 2019 sekira pukul 02.00 WIB, Kanit Reskrim Iptu Hitler Napitupulu, Panit Resmob Ipda Bambang, Panit Sidik Ipda Yayah dan anggota Resmob melakukan penyelidikan terhadap pelaku,” ungkapnya.

Dijelaskan Afroni, setelah sampai di Ciledug langsung dilakukan penyelidikan dan pelaku sedang berada di dalam kontrakan,” tuturnya.

Dengan cepat, lanjut Afroni, anggota Resmob menangkap pelaku berinisial TS, GB, RH, dan RM. Dari keterangan pelaku mengakui telah mengambil kabel telepon dengan panjang 100 meter.

“Selanjutnya tersangka dibawa untuk menunjukan barang bukti kabel yang diambil, kemudian tersangka dan barang bukti dibawa ke Polsek Pondok Aren untuk dilakukan penyelidikan dan penyidikan,” pungkasnya. Linda

Komentar

News Feed