oleh

Pengurus DPC BAMUKISST Kota/Kabupaten Resmi Dilantik Sekda Provinsi Sulut

Manado, faktapers.id – Sekretariat Daerah Provinsi Sulawesi Utara Edwin Silangen,SE MS yang juga Ketua Umum Badan Musyawarah Kekeluargaan Indonesia, Sangihe, Sitaro, Talaud membuka secara resmi Rapat Kerja BAMUKISST dan melantik pengurus Dewan Pimpinan Cabang (DPC) BAMUKISST Kabupaten/Kota se-Sulut di Graha Gubernuran Bumi Beringin, Sabtu (14/9/2019).

Berlangsung dalam acara Rapat Kerja, nampak hadir Asisten Satu Provinsi Sulawesi Utara juga merangkap sebagai Ketua Harian BAMUKISST Drs Edison Humiang MSi, para pengurus dari 15 Kota/Kabupaten Dewan Pimpinan Cabang (DPC) se Sulawesi Utara, anggota BAMUKISST serta undangan lainnya.

Pada kesempatan itu, Sekdap Prov Silangen mewakili Pemerintah Provinsi (Pemprov) Gubernur Sulawesi Utara (Sulut) Olly Dondokambey mengucapkan selamat melaksanakan rapat kepada para peserta dan kepada Pengurus DPC BAMUKISST yang telah dilantik.

“Bahwa saya percaya, amanah dan kepercayaan yang diberikan akan benar-benar dilaksanakan dengan tulus dan bertanggungjawab, sehingga akan semakin memantapkan peran segenap komponen BAMUKISST dalam pembangunan di lintas aspek dan lintas bidang, termasuk sebagai figur penting terjaganya harmonisasi kehidupan yang rukun dan damai di daerah ini,” ungkap Silangen.

Lanjut Silangen, BAMUKISST sebagai salah satu organisasi di Sulut, dalam proses pertumbuhannya untuk menjadi organisasi sosial yang visioner, mandiri, inklusif, berintegritas, dan berdaya saing global senantiasa diperhadapkan pada berbagai dinamika tantangan sekaligus peluang.

“Namun demikian, dalam tuntunan kasih Tuhan serta kebersamaan segenap komponen BAMUKISST, sampai dengan saat ini BAMUKISST secara konsisten mampu mentransformasikan setiap tantangan dan peluang yang ada menjadi kesuksesan yang membawa sukacita, bahkan mampu membawa seluruh anggota pada kehidupan yang rukun dan sejahtera,” ujar Silangen.

“Harus diakui juga, bahwa BAMUKISST telah turut berkontribusi aktif dalam mencarikan jalan keluar terhadap berbagai permasalahan sosial yang terjadi di tengah kehidupan berbangsa di Provinsi Sulawesi Utara,” ungkap Silangen.

Terkait pelaksanaan Rapat Kerja (Raker) Badan Musyawarah Kekeluargaan Indonesia, Sangihe, Sitaro, Talaud (BAMUKISST), Silangen mengungkapkan terselenggaranya agenda Raker ditujukan untuk mematangkan dan mengoptimalkan pelaksanaan program kerja BAMUKISST kedepan.

“Untuk itu, wajib disukseskan dan dimaksimalkan pelaksanaannya, sebagai media komunikasi aktif untuk menghasilkan rekomendasi-rekomendasi konstruktif serta ide dan gagasan sekaligus solusi dan langkah antisipasi terkait dinamika yang akan dihadapi kedepan,” tandas Silangen.

Lebih jauh, Silangen berharap Raker selain membahas berbagai hal terkait dengan program kerja BAMUKISST, juga membahas berbagai permasalahan daerah dan bangsa, seperti: perkembangan ilmu pengetahuan, teknologi dan informasi hingga penguatan dan pemberdayaan Sumber Daya Manusia (SDM).

Ditambah lebih diperkuat persatuan dan rasa persaudaraan Warga Nusa Utara yang berada di setiap titik daerah 15 Kota/Kabupaten di Wilayah Provinsi Sulawesi Utara.

“Lebih khusus BAMUKISST yang berada di Kabupaten Kepulauan Sangihe, Kabupaten Kepulauan Sitaro dan Kabupaten Talaud, ketiga Kabupaten ini bersatu padu berkomitmen menjadi satu suara kita mampu membawa Putra – putra terbaik Nusa Utara kedepan nanti apa bila kita bersatu pasti punya power,” tegas Silangen. nixon

Komentar

News Feed