oleh

Peningkatan Jalan Sukajadi Kertahayu Diduga Kurang Campuran Semen

Ciamis, faktapers.id – Peningkatan Jalan Sukajadi Kertahayu dari Dinas Pekerjaan Umum Penataan Ruang dan Pertahanan baru satu minggu diselesaikan sudah amburadul, akibat dalam pengerjaannya komposisi tidak jelas CTB nya.

Harian Fakta Pers mendapatkan informasi bahwa proyek tersebut dikerjakan oleh CV Jaya Kontruksi, yang memenangkan tender dari dinas pekerjaan umum dengan anggarannya senilai Rp 1.857.580.000.00, nomor kontrak 027/2630/DPUPRP:/2019 di lokasi Kacamatan Pamarican. Sumber dana APBD Kabupaten Ciamis (DAU).

Pada saat awak media turun ke lokasi belum lama ini, melihat pekerjaan peningkatan jalan Sukajadi Kertahayu tersebut sangat memprihatinkan, akibat kurang pengawasan dari dinas PU. Pekerjaan CTB yang baru satu minggu sudah amburadul.

Dari tim awak media melihat langsung komposisi untuk bahan campuran CTB pasir semen dan batu tidak jelas.

Ketika di konfirmasi awak media, tentang komposisi kepada pelaksana, tidak bisa menjelaskan. Dan menjawab dengan polos.

“Kalau campuran saya tidak tahu,” ucapnya.

Selnjutnya pada hari Rabu 4 September 2019 tim awak media menemui D, selaku koordinator lapangan di tempat kerjanya. Mengkonfirmasi temuan di lapangan terkait CTB amburadul, karna tidak jelas nya komposisi campuran antara pasir semen dan batu.

Dia mengaku bahwa CTB itu amburadul karena kurang pasir.
Akan tetapi menurut beberapa dari narasumber warga di lokasi sekitar pekerjaan.

“Itu mah bukan kurang pasir, tapi akibat kurang campuran semennya. manamungkin bisa melekat pasir dengan batu karena campuran semennya tidak jelas,” ungkapnya.

Atas itu masyarakat berharap peningkatan jalan harus maksimal jangan asal asalan. Jangan menghambur hamburkan uang negara.

“Dinas pekerjaan Umum Kab. Ciamis harus lah turun tangan untuk mengkroscek dan mengawasi pekerjaan peningkatan jalan Sukajadi Kertahayu,” tegas warga sekitar. Dedi/Asep

Komentar

News Feed