oleh

Penutupan Acara Peringatan 1 Muharam 1440 di Desa Nanga Nuak

Melawi, faktapers.id – Wakil Bupati Kabupaten Melawi H Dadi Sunarya UY bersilaturrahmi dengan masyarakat Desa Nanga Nuak kecamatan Ella Hilir, Jumat (27/09/2019).

Silaturrahmi tersebut dalam rangka penutupan acara peringatan tahun baru hijriyah 1441. kehadirannya disambut yang begitu antusias oleh warga Nuak, karena warga merasa bangga atas kehadirannya pada saat ini yang menunjukan bahwa Dadi merupakan sosok pemimpin yang merakyat.

Sebelum memasuki acara inti, Dadi sempat ngopi bersama warga masyarakat. Ini semua adalah salah satu kebiasaan Dadi yang tidak bisa dia ubah apalagi ketika saat berkunjung dan bersilaturrahmi. “Karena jika tidak memanfaatkan kesempatan seperti ini kapan lagi bisa ngumpul dengan masyarakat,” papar Dadi.

Setelah berjalannya acara, ketua Panitia pelaksanaan menyampaikan bahwa dalam kegiatan peringatan 1 muharam, Panitia telah mengadakan beberapa lomba yakni voley ball putri antar Dusun se Desa Nuak, lomba azan tingkat anak-anak, lomba baca ayat-ayat pendek, lomba Dayung sampan buat ibu-ibu.

Sebagai penghormatan yang luar biasa Masri selaku ketua panitia meminta kepada Dadi untuk memberikan sambutan sekaligus menutup dan menyerahkan hadiah kepada pemenang lomba.

“Tetapi ada satu hal yang luar biasa. Ternyata seorang cacat mental meminta diikutsertakan dalam lomba azan, yang membuat panitia dan warga melihatnya meneteskan air mata saat dia mengumandangkan azan, juga disertai dengan tetesan air matanya,” ungkap Masri. skn/abd

Komentar

News Feed