oleh

Peringai HUT TNI ke-74 Kodam IX/Udayana Bersama HAKKA Gelar Donor Darah

Bali, faktapers.id – Kodam IX/Udayana bekerjasama dengan Perhimpunan HAKKA Bali menggelar kegiatan donor darah yang diselenggarakan di Mall Bali Galeria (MBG), pada Minggu (15/9). Kegiatan ini dilaksanakan masih dalam rangka rangkaian peringatan HUT TNI yang ke-74 tahun 2019.

Ratusan personil anggota TNI Kodam IX/Udayana tampak antusias mendonorkan darahnya dalam kegiatan sosial ini. Pangdam IX/Udayana, Mayjen TNI Benny Susianto S.I.P., dalam sambutannya yang dibacakan oleh Kasdam IX/Udayana, Brigjen TNI Kasuri mengatakan bahwa dengan menyumbangkan darah berarti kita telah menyelamatkan nyawa orang lain.

“Setetes darah yang kita sumbangkan sangat berarti bagi keselamatan jiwa seseorang,” ujar Pangdam dalam sambutannya.

Mendonorkan darah, lanjutnya, selain memiliki misi kemanusiaan, ditinjau dari segi kesehatan, juga memiliki manfaat positif bagi si pendonor, antara lain menjaga kesehatan jantung, meningkatkan produksi sel darah merah, membantu penurunan berat badan, mendapatkan kesehatan psikologis dan mendeteksi penyakit serius.

“Mengingat manfaatnya sangat besar bagi misi sosial kemanusiaan maupun bagi kesehatan pendonor, maka saya mengharapkan kepada seluruh hadirin agar menumbuhkan motivasi dan kesadaran tinggi untuk melaksanakan donor darah secara rutin dan berkala,” tandasnya.

Pada kesempatan yang sama, Sekretaris 2 Perhimpunan HAKKA Bali mengatakan bahwa kegiatan donor darah ini memang agenda sosial yang rutin mereka selenggarakan. Bahkan acara ini diselenggarakan secara serentak di seluruh daerah yang ada Perhimpunan HAKKA.

“Dan untuk di Bali kali ini, HAKKA berkesempatan untuk bersinergi dengan Kodam IX/Udayana. Untuk itu saya mengucapkan terima kasih kepada Bapak Pangdam, dan seluruh jajaran Kodam IX/Udayana,” ungkapnya.

Selain dari anggota TNI donor darah juga diikuti oleh anggota Perhimpunan HAKKA dan pengunjung MBG yang kebetulan berkunjung dan berminat untuk ikut. Darah yang terkumpul dari kegiatan ini, nantinya akan disumbangkan kepada masyarakat melalui PMI Provinsi Bali. Ia berharap semoga bisa menjadi manfaat bagi masyarakat.

“Mudah-mudahan niat tulus dari para pendonor mendapatkan berkah dan pahala dari Tuhan Yang Maha Esa,” tutupnya. Ans

Komentar

News Feed