Headline

Peringati HFS, Farmasi Kab Maros Gelar Kampanye Gunakan Obat dan Jamu

×

Peringati HFS, Farmasi Kab Maros Gelar Kampanye Gunakan Obat dan Jamu

Sebarkan artikel ini

Maros, faktapers.id – Memperingati “Hari Farmasi Sedunia” Farmasi Kabupaten Maros menggelar kampanye cara penggunaan obat dan jamu.

Gabungan Farmasi Maros Yakni Ikatan Apoteker Indonesia(IAI) Maros, dan Persatuan Ahli Farmasi Indonesia (PAFI) Cab.Maros, mengelar kegiatan pengabdian masyarakat yang dipusatkan di Car Free Day Kabupaten Maros. Minggu (29/09/2019).

Ikut hadir, Kepala Dinas Kesehatan Maros, Dr. Maryam Haba mengatakan, bahwa kami dari pihak pemerintah sangat mengaspresiasi kegiatan seperti ini.

“Karena sangat bermamfaat bagi masyarakat, untuk lebih mengenal lagi tentang penggunaan obat yang baik yakni DAGUSIBU Obat, ( Dapatkan Gunakan Simpan Buang),” ungkapnya.

Selaian kampanye penggunaan obat oleh IAI Maros, dilakukan juga kegiatan minum jamu Massal oleh Persatuan Ahli Farmasi Indonesia (PAFI) Maros, kerja sama dengan pengelola kesehatan tradisional Kabupaten Maros.

“Konsultasi Obat`ta dan Konsultasi penggunaan tanaman obat keluarga (TOGA) dilakukan dengan memberikan sample daun-daunan obat yang sudah dikeringkan disebar ke pengunjung Car Free day supaya masyarakat paham manfaat tanaman obat tersebut,” kata Ketua PAFI Maros, Supardi.

Harapannya agar warga masyarakat khususnya masyarakat Kabupaten Maros agar dapat memahami penggunaan obat yang baik dan benar serta membudidayakan tanaman obat keluarga (TOGA) sebagai sumber pengobatan alternatif sebelum ke dokter, menurut ketua panitia kegiatan, Arifuddin Yunus.

AC

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *