oleh

Perluasan Kawasan GaGe untuk Mendorong Warga Gunakan Transportasi Umum

Jakarta, faktapers.id – Perluasan kawasan ganjil genap diharapkan jadi momentum bagi masyarakat untuk beralih ke transportasi umum.

“Yang kami dorong adalah terjadi perubahan paradigma transportasi masyarakat,” kata Kadishub DKI Jakarta, Syafrin Liputo saat meninjau perluasan ganjil genap di Jalan Tomang Raya, Jakarta Barat, Selasa (10/9/2019).

Menurutnya, adanya perluasan ganjil genap bukan untuk membuat masyarakat mencari jalan alternatif lain.

“Masyarakat jangan lagi berpikir bahwa begitu ada pembatasan kawasan lalu lintas dengan ganjil genap, biasanya ‘saya melalui jalur alternatif yang mana’,” kata Syafrin.

Syafrin menjelaskan, saat ini Pemprov DKI telah berupaya untuk mewujudkan sistem angkutan umum yang terintegrasi melalui program Jak Lingko.

“Kami berharap masyarakat silakan melakukan perjalanan sistem angkutan umum tadi. Apabila dalam proses angkutan umum tadi terdampak hal-hal yang belum sesuai ekspetasi di dalam layanan, silakan beri masukan kepada kami untuk kami perbaiki,” paparnya.

Kedepan, pihaknya juga terus berbenah untuk menyediakan transportasi umum yang sesuai ekspektasi masyarakat.

“Jadi bagaimana pemerintah memahami bahwa kualitasnya dengan ekspetasi jika warga Jabodetabek melalukan layanan angkutan umum dan memberikan feedback kepada kami dalam rangka perluasan,” ucapnya. man/fp01

Komentar

News Feed