oleh

PKS Dudukkan Dhora Dharojatin jadi Pimpinan Dewan 

MAJALENGKA, faktapers.id – Ketua DPD PKS Kabupaten Majalengka Asep Aminudin, S.Hut menyatakan rasa syukurnya atas peraihan kursi PKS di legislatif yang mengalami kenaikan kursi dari 4 menjadi 5 hasil Pileg 2019. Perjuangan penuh para kader PKS di 5 Dapil akhirnya mampu membuktikan jumlah kursi yang signifikan.

“Hasil Pemilu 2019 ini, PKS mendapat jatah kursi Pimpinan DPRD setelah sukses mendapat 5 kursi di DPRD. Hal ini sejarah baru bagi PKS di Majalengka, karena selama lima kali pemilu baru tahun 2019 dapat pimpinan dan ini patut disyukuri,” tegas Ketua DPD PKS Kabupaten Majalengka Asep Aminudin, S.Hut, seusai menyaksikan pelantikan Anggota DPRD Majalengka hasil Pileg 2019 di DPRD Majalengka, Kamis (29/8).

Menurut Asep, pihaknya mengutus kadernya, Dhora Dharojatin dari Daerah Pemilihan Majalengka IV untuk duduk di kursi Pimpinan DPRD. PKS memutuskan, Dhora yang pada Pemilu lalu mendapat 3.741 suara itu masuk dalam jajaran Pimpinan Dewan.

“Sudah diputuskan melalui keputusan DPP PKS dan DPW PKS, karena bukan keputusan dari kabupaten, maka setelah dikonsultasikan maka Wakil Ketua untuk DPRD Kab. Majalengka dari PKS adalah HJ. Dhora Dharojatin,” terangnya.

Dengan ditunjuknya kaum perempuan sebagai Wakil Ketua DPRD, jelas Asep, membuktikan komitmen PKS soal gender. Sementara nama Dhora yang muncul, jelas Asep, karena perempuan yang menjabat sebagai Anggota Bidang Perempuan dan Ketahanan Keluarga itu merupakan sosok smart, berwawasan luas, terutama masalah kesehatan. Dhora juga dikenal sebagai aktivis PKS yang sudah lama sehingga sudah sangat tahu tentang ruh PKS.

Sementara untuk calon posisi Ketua Fraksi PKS, Asep mengamanahi Dedi Rasidi, caleg incumbent. Asep mengaku bangga pada Pemilu 2019, PKS sukses mengutus lima kadernya untuk duduk di Gedung DPRD Majalengka. Kelima kader itu adalah Ika Purnama Alam dari Dapil 1, Dapil II Deni Koharudin, Dapil III Yayah Qomariyah, Dapil IV Dhora Dharojatin, dan Dapil V H. Dedi Rasidi. Dari lima nama itu hanya Dedi Rasidi merupakan wajah lama. Lintong Situmorang

Komentar

News Feed