oleh

Polisi dan Mahasiswa Saling Sapa, Saat Unras di Patung Adipura serta Kantor DPRD Maros

Maros, faktapers.id – Aksi unjuk rasa yang dilakukan ratusan mahasiswa dari berbagai universitas dan komisariat di Maros-Sulsel berlangsung damai.

Pihak kepolisian dari Polres Maros turut menjaga aksi yang digelar di Jalan Poros Maros-Makassar Patung Adipura dan Kantor DPRD Maros berakhir dengan tertib, Kamis (26/9/2019).

Sebelum aksi di Kantor DPRD Maros, para mahasiswa berkumpul di komplek terminal baru Maros dan berorasi di jalan poros makassar Maros tepatnya di Patung Adipura Maros.

Pengawalan dilakukan oleh Satlantas dan Sat Sabhara serta peleton negositaor Polwan Polres Maros.

Wakapolres Maros Kompol Dewiana turut mengamankan dan mengawal mahasiswa hingga selesai aksi. Dewiana tak sungkan untuk menyapa dan tersenyum hangat karena aksi yang digelar berjalan damai.

Wakapolres Maros yang turut terjun langsung ke lapangan tersebut juga turut mengucapkan terima kasih kepada para mahasiswa yang tertib saat melakukan aksi unjuk rasa tersebut.

“Alhamdulillah adek-adeknya bersahabat. Dalam Undang-Undang menyampaikan pendapat di muka umum itu haknya, namun ada mekanismenya. Saya ucapkan terima kasih adik-adik yang sudah berkerjasama untuk sama-sama menjaga situasi berjalan dengan kondusif,” ungkap Dewiana.

Nampak terlihat Pula Kapolres Maros AKBP Richard menyapa para mahasiswa yang menggelar aksi di depan Markas Polres Maros karena diminta oleh pihak mahasiswa untuk menanggapi kasus kekerasan oknum aparat kepolisian yang dilakukan terhadap para mahasiswa beberapa hari yang lalu, sikap santun dan humanis yang diberikan Kapolres Maros saat menjawab dan memberikan tanggapan atas pernyataannya membuat para mahasiswa memberikan apresiasi.

“Terimakasih Pak Polisi Maros yanhlg telah mengawal aksi kami, kami hanya menjalankan amanah rakyat, pak polisi kami bangga atas pengawalannya dan terimakasih,” ucap salah satu mahasiswa Arialdi Kamal.

(AC)

Komentar

News Feed