oleh

Ratusan Ojol Disosialisasi Cegah Transaksi Gelap Narkotika

Jakarta, faktapers.id – Badan Narkotika Nasional Kota (BNNK) Jakarta Utara menggelar sosialisasi kepada ratusan pengendara ojek online (ojol) dalam peringatan ulang tahun komunitas Urgent Pademangan Bersatu. Sosialisasi digelar demi meningkatkan kewaspadaan pengendara ojol terhadap transaksi gelap Narkotika.

Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Seksi Pencegahan dan Pemberdayaan Masyarakat (P2M) BNNK Jakarta Utara Indira mengatakan, sosialisasi ini sengaja digelar bagi para pengendara ojol. Sebab, tak sedikit kasus Narkotika yang kerap melibatkan pengendara ojol karena minimnya pengetahuan saat mengantar (pick up) barang milik pelanggan.

“Melalui sosialisasi ini, pengendara ojol diberikan pengetahuan agar tidak terjebak dalam transaksi gelap Narkotika,” kata Indira, saat ditemui di lokasi sosialisasi, Mangga Dua Square, Pademangan, Jakarta Utara, Minggu (22/9).

Untuk menghindari hal tersebut, dijelaskannya sosialisasi juga turut mengingatkan kewaspadaan pengendara ojol saat pick up barang di kawasan rawan Narkotika.

Jika mencurigai barang yang diantarnya adalah Narkotika, disarankannya agar pengendara ojol segera melaporkan kepada pihak berwajib. Sehingga turut serta dalam pemberantasan Narkotika di Indonesia.

“Pengendara ojol ini merupakan pekerja yang bersentuhan langsung dengan masyarakat. Kami harapkan ada informasi dari mereka terkait adanya kecurigaan transaksi Narkotika,” jelasnya.

Salah satu pengendara ojol Ifan Suryana (34) mengaku sosialisasi ini sangat bermanfaat bagi para pengendara ojol seperti dirinya.

Disadari atau tidak, transaksi gelap Narkotika yang dibahas dalam sosialisasi ini merupakan salah satu kegundahan pengendara ojol saat pick up barang pelanggan.

“Dengan adanya sosialisasi ini. Kami harapkan para pengendara ojol seperti saya ini lebih meningkatkan kewaspadaan. Jangan sampai niat baik malah menjadi bumerang bagi kita semua,” tutupnya. Tajuli

Komentar

News Feed