oleh

Ribuan Warga Antarkan Pasangan Petahana FX Yapan dan H Edyanto Arkan Daftar di PDIP Kubar, Kembali Maju Dalam Pilkada 2020

Kutai Barat, faktapers.id – Iring-iringan ratusan kendaraan roda empat dan roda dua, memadati jalan protokol dalam Kota Sendawar, Kutai Barat (Kubar), Kaltim, mengawal Pasangan Petahana FX Yapan SH dan H Edyanto Arkan SE, menuju Kantor DPC Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P) Kubar di Jalan Sendawar Raya, Barong Tongkok, Jumat 13 September 2019
Pasangan bakal calon Bupati Kubar 2020 itu mendaftar di PDIP agar dapat diusung pada Pilbup Kubar 2020 mendatang.

Sejak pagi, ribuan warga, kader, dan simpatisan PDIP berjubel dihalaman depan Kantor DPC PDIP di Sendawar, menanti kedatangan kedua pasangan tersebut, yang saat ini juga merupakan Pasangan Bupati dan Wabup Kubar periode 2016-2021.

“Setetah mendengar aspirasi masyarakat se-Kubar, maka saya bersama Pak Edyanto Arkan berniat untuk meneruskan pembangunan yang sudah dan sedang dilaksanakan kami berdua dalam periode 2016-2021,” kata FX Yapan dalam konferensi pers, usai acara itu.

Dihadapan ribuan massa di Halaman Kantor DPC PDIP Kubar, FX Yapan sempat menyampaikan pidato politik. Dia memaparkan, melalui Pilkada 2020, jika terpilih, maka jabatan bupati dan wabup hanya 3 tahun atau berakhir pada 2024.

“Saya bersama pak Edyanto Arkan kembali mencalonkan diri bukan kepentingan, tetapi merupakan kebutuhan dalam pembangunan daerah. Sesuai aspirasi masyarakat yang mengharapkan kami berdua untuk meneruskan pembangunan Kubar yang sudah dan sedang dilaksanakan saat ini,” ujarnya.

FX Yapan menegaskan, dalam mengabdi kepada masyarakat, bangsa dan negara, bukan melihat dan menghitung apa yang didapat selama menjabat. Tetapi yang harus ditanya adalah apa yang harus dilakukan dan diberikan untuk NKRI.

“Kalau kalkulasi biaya politik sangat mahal. Tetapi yang kita utamakan adalah bagaimana pengabdian kita terhadap bangsa dan negara,” ungkapnya.

“Dalam periode 2016-2021 saya sebagai Bupati Kubar bersama Wabup Edyanto Arkan terus berupaya meningkatkan kesejahteraann masyarakat. Juga upaya pengendalian penduduk dan tertib administrasi kependudukan, mewujudkan kedaulatan pangan dan kapasitas ekonomi rumah tangga berbasis pertanian dan perikanan,” ujar FX Yapan.

FX Yapan juga mengulas bahwa menjadi pemimpin harus siap menjadi pelayan masyarakat melalui teknis dan menerapkan 5M. Yakni Melihat, Merasakan, Menganggarkan dan Melaksanakan.

“5M inilah yang diterapkan di Pemkab Kubar selama kepemimpin saya bersama wabup. Sehingga terjadinya peningkatan infrastruktur secara merata sesuai dengan kebutuhan masyarakat,” tandasnya.

Untuk diketahui, dalam pendaftaran di DPC PDIP Kubar, FX Yapan mengisi formulir pendaftaran dan menyerahkan persyaratan dirinya sebagai Bakal Calon Bupati bersama H Edyanto Arkan sebagai Bakal Calon Wakil Bupati, keduanya berpasangan. Keduanya diterima langsung Ketua Tim Penjaringan PDIP Kubar, Mures Wilson Jahen.

Hadir pula dalam kesempatan itu Ketua Terpilih DPRD Kubar Periode 2019-2024 Ridwai SH, Sekretaris DPC PDIP Kubar Lusiana Ipin, Mantan Ketua DPRD Kubar Jackson Jhon Tawi, Wakil Ketua PDIP untuk Tim 7, serta sejumlah anggota DPRD terpilih dari PDIP, para kader serta tokoh adat, tokoh agama dan tokoh pemuda Kubar.
DPC PDIP Kubar telah membuka penjaringan bakal calon kepala daerah melalui pengambilan formulir pendaftaran sejak 2-8 September 2019 dan pengembalian formulir berakhir pada 19 September 2019. Iyd

Komentar

News Feed