oleh

Sebarkan Virus Kebaikan, Lindu Aji Santuni Anak Penderita Kelenjar Getah Bening

Klaten, faktapers.id – Sejumlah Muda-mudi yang tergabung dalam Organisasi Massa (Ormas) Lindu Aji kabupaten Klaten, kembali membuktikan sebagai organisasi yang memiliki kepedulian terhadap sesama. Kali ini, Ormas dengan ciri khas baju warna hitam tersebut secara spontan memberi bantuan kepada Widya (8) yang diketahui menderita kelenjar getah bening, anak dari Purwanti (28) keluarga kurang mampu warga Kelurahan Mojayan RT.07 RW.03 kecamatan Klaten Tengah kabupaten Klaten.

Terlihat sambil sesekali dipijit ibunya, Widya tergolek lemah di tempat tidurnya ketika dikunjungi para muda-mudi Lindu Aji. Orang tuanya seolah pasrah dengan kesulitan ekonomi yang membelitnya.

Penyakit yang mengganggu tumbuh kembang Widya ini baru diketahui tiga bulan terakhir, benjolan tersebut terlihat pada leher bagian kiri. Benjolan diketahui dari hari ke hari terus membesar yang mengakibatkan kondisinya semakin menurun, bahkan disertai batuk yang tiada henti.

Selama ini pengobatan untuk Widya satu minggu sekali rutin dilakukan Kemo Terapi di RS Sarjito Jogjakarta, meski terkendala biaya orang tua Widya tetap berupaya mencari uang demi kesembuhan anak semata wayangnya itu.

“Saya dan teman-teman turut prihatin dengan kondisi ini, secara spontan kami menyiisihkan sedikit risky untuk membantu sesama,” kata Wakil Ketua Lindu Aji kabupaten Klaten, Eko Susilo, Selasa (24/9/) malam.

Menurut dia, Lindu Aji akan terus hadir di tengah-tengah masyarakat yang membutuhkan, khususnya bagi mereka yang tidak mampu agar mereka selalu mendapatkan pelayanan baik kesehatan dan pendidikan yang layak.

“Meski bantuan kami tak seberapa semoga bisa sedikit meringankan, kami juga berharap Widya segera sembuh dan dapat beraktivitas lagi, bersekolah dan bermain seperti sedia kala,” ujarnya.

Selain menyerahkan bantuan uang, kedatangan Lindu Aji juga bertujuan untuk memberi motivasi kepada Widya yang sakit ataupun kepada keluarga sehingga mereka merasa tidak sendiri. madi

Komentar

News Feed