oleh

Semarak Festival Muharram 1441 H di Bundaran HI, Jakarta

Jakarta, faktapers.id – Menyambut tahun baru Muharam 1441 H Pemerintah Provubsi DKI Jakarta gelar Festival muharam. Acara ini sebagai bentuk perayaan Tahun Baru Islam. Sejumlah ruas jalan di sekitar lokasi keramaian di tutup sejak pukul 14.00 WIB hingga pukul 23.00 WIB. .

Kasubdit Gakkum Ditlantas Polda Metro Jaya, AKBP Muhammad Nasir mengatakan, jajarannya sudah menyiapkan rekayasa lalu lintas selama acara berlangsung. “Pelaksanaan penutupan jalan dimulai pukul 16.00,” ujarnya.

Acara malam tahun baru Islam yang pertama kali di selenggarakan ini akan ada pertunjukan 4.000 pembawa pawai obor elektronik dari 5 wilayah Jakarta dan Kabupaten serta kepulauan seribu yang bergerak menuju Bundaran HI sebagai pusat titik kumpul.

“Alhamdulillah untuk pertama kalinya Pemerintah Provinsi DKI Jakarta dapat menyelenggarakan malam pergantian tahun Islam. Dengan bekerja dengan seluruh bagian masyarakat kami akan terus bekerjasama untuk pembaharuan bagi Jakarta. Mohon doanya semoga kami bisa menjalankan amanat yang diberikan pada kami”, papar Gubernur Anis Baswedan pada sambutannya di Bundaran HI, Sabtu, (31/8/2019).

Selain pawai obor akan ada banyak pertunjukan menarik seperti water screen, 3D projection mapping, fire dance, dan halal food festival dari ratusan pedagang kecil.

Tak kalah semangat, sejumlah artis tanah air pun ikut serta. Artis Ibukota di antaranya adalah Irfan Hakim, Opick, Melly Goeslaw, Pasha, Kotak, Wali, Potret, Jiung Band, Hijab Band, Koes Plus Jr, Wika Salim dan Kanda Brothers dan yang lainnya. Her

Komentar

News Feed