oleh

Siswa SDN 07 Pagi Cilincing Bisa Hidup Lebih Sehat, Paska di Tutup Industri Arang dan Timah

Jakarta, faktapers.id – Kepala Sekolah SDN Cilincing 07 Pagi Juhaedin mengucap syukur atas pulihnya kualitas udara pasca industri arang batok dan peleburan alumunium yang tidak lagi berproduksi.

Menurutnya, kualitas udara yang baik dapat lebih menjamin kehidupan siswa lebih sehat. Sehingga bisa berpengaruh terhadap prestasi siswa ke depannya.

“Alhamdulillah sampai hari ini asap sudah tidak terlihat lagi. Kami sudah merasa nyaman untuk beraktivitas apalagi melaksanakan kegiatan belajar mengajar,” kata Jaehudin, saat ditemui di SDN Cilincing 07 Pagi, Jalan Inspeksi Cakung Drain, Kelurahan Cilincing, Cilincing, Jakarta Utara, Jumat (20/9).

Apalagi, dijelaskannya saat ini tujuh kelas sedang dipasang inovasi filterisasi udara yang bertujuan agar kualitas udara di dalam kelas lebih bersih.

Setiap kelas dipasang busa drakon, dua alat penghisap udara, kipas angin hingga akuarium yang lengkap dengan ikan dan hiasan untuk menjaga kelembaban udara.

“Inovasi itu bertujuan agar siswa dan guru di dalam ruangan merasa nyaman dan aman. Sehingga Insyaallah anak-anak ke depan menjadi anak-anak yang sehat, tidak lagi terkontaminasi oleh udara yang tercemar,” jelasnya.

Siswa kelas IV SDN Cilincing 07 Pagi Zalfa Rihana Silfa mengungkapkan, kini bisa belajar dengan nyaman belajar di dalam maupun di luar kelas tanpa adanya gangguan asap.

“Terima kasih kepada Bapak Gubernur, Wali Kota, Camat dan Lurah yang sudah menutup tempat itu (industri arang batok dan peleburan alumunium) sehingga udara di sini lebih sehat,” tutupnya. Tajuli

Komentar

News Feed