oleh

Tahun 2019, Kantor ATR/BPN Kab Majalengka Cetak 62 Ribu PTSL

Majalengka, faktapers.id – Kementerian ATR/BPN saat ini menggalakkan program PTSL yang di luncurkan Presiden RI Joko Widodo dalam Pendaftaran Tanah Sistimatis Lengkap (PTSL).

Kepala Kantor ART/BPN Kab Majalengka Dedi Purwadi mengatakan Kementerian ATR/BPN Kabupaten Majalengka akan mencetak sebanyak 62 ribu PTSL tahun 2019.

“Saat ini di Kecamatan Sindang dan Kecamatan Lemahsugi sudah mencetak 27 ribu PTSL, sudah 70 persen hampir selesai dan akan rampung akhir 2019.Program PTSL biaya hanya Rp 150 000 itupun di kelola desa bukan BPN,” katanya.

Dedi menambahkan, program PTSL tahun 2020 Kementerian ATR/BPN Kab Majalengka akan mencetak sebanyak 75 PTSL di Kecamatan Maja dan Kecamatan Talaga. Alasan pemilihan Kecamatan tersebut di samping masih banyaknya yang belum memiliki sertifikat dan lokasi terjangkau, minat masyarakat juga cenderung tinggi.

Hal tersebut disampaikan usai gelar upacara Hari Agraria dan Tata Ruang Nasional (Hantaru) tahun 2019 tingkat Kabupaten Majalengka, Selasa (24/9).

Sementara Wakil Bupati Majalengka Tarsono D Mardiana pada kesempatan tersebut mengatakan, atas nama pemerintah daerah dan masyarakat Kab Majalengka mengucapkan terima kasih kepada pemerintah pusat dalam menjamin kepastian hukum melalui program PTSL sangat mudah dan biayanya sangat murah.

“Kita mengintruksikan kepada para kepada desa bahkan RT/RW untuk menyukseskan program PTSL bekerja sama dengan BPN,” kata Wabup Tarsono. lintong situmorang

Komentar

News Feed