oleh

Terminal Kalideres dan UP PKB Kedaung Angke Sidak Uji Emisi Angkutan Umum

Jakarta, faktapers.id – Dalam rangka Hari Perhubungan Nasional, petugas Dishub Terminal Kalideres, bekerja sama dengan UP PKB Kedaung Angke Jakarta Barat, menggelar uji emisi kendaraan di lokasi terminal. Hasilnya, satu dari puluhan kendaraan angkutan umum terpaksa dilakukan tindakan tilang.

Kepala Terminal Kalideres Jakarta Barat, Revi Zulkarnaen, mengatakan, kegiatan uji emisi kendaraan angkutan umum itu, tujuannya untuk menindaklanjuti instruksi Gubernur DKI Jakarta No 66 tahun 2019 tentang Pengendalian Kualitas Udara.

“Kita lakukan uji emisi kendaraan kepada angkutan umum yang ada di terminal ini, baik Roda Niaga, Kopaja, Bus Transjakarta dan Metromini. Hasilnya satu kendaraan, yaitu Roda Niaga kita lakukan tilang lantaran tidak memenuhi standar emisi,” kata Revi didampingi Kepala UP PKB Kedaung Angke, Hendriko.

Revi menjelaskan, kegiatan tersebut tujuannya untuk mendukung program Pemprov DKI Jakarta, khususnya instruksi Kepala Dinas Perhubungan DKI melalui Unit Pengelola Terminal dalam rangka untuk perbaikan kualitas udara dan lingkungan serta meningkatkan keselamatan dan transportasi juga meningkatkan pelayanan terminal.

“Selain itu, diharapkan juga peran serta masyarakat,” ucap Revi. man/fp01

Komentar

News Feed