oleh

Tiga Pilar Kelurahan Dulalowo Perangi Miras

Gorontalo, faktapers.id – Penyakit masyarakat yang mengakibatkan gangguan ketertiban dan keamanan wilayah sebagian disebabkan akibat pengaruh miras dan pergaulan yang salah.

Melihat konsidi demikian, tiga pilar Kelurahan Dulalowo Timur, Kota Tengah Kota Goronralo yaitu Serda Saharuddin Babisa Ramil 1304-01/Kota Utara, Bripka Rusmansyah Bhabinkamtibmas Polsek Kota Utara dan Hi. Hi. Iton Gani S.Ip Lurah Dulalalowo Timur mengambil tindakan tegas dengan mengadakan kegiatan razia ke titik-titik penjualan miras, Jumat (27/9/2019), sekitar pukul 23.00 WITA.

Hi. Hi.Iton Gani S.Ip Lurah Dulalalowo Timur mengatakan kegiatan ini dilaksanakan untuk menindak lanjuti laporan masyarakat bahwa ada informasi salah satu warung milik oknum masyarakat yang berada di sepanjang Jalan Arif Rahman Hakim Kel. Dulalowo Timur, tepatnya di depan Ramsis UNG yang secara diam – diam menjual minuman keras.

Bersama dengan Babinsa dan Bhabinkamtibmas serta aparat kelurahan Dulalowo Timur langsung turun ke lokasi untuk mengecek kebenaran informasi tersebut.

Alhasil, benar penggrebekan warung di Jalan Arif rahman Hakim Kel. Dulalowo Timur sesuai informasi dari masyarakat bahwa ternyata terdapat beberapa jenis minuman keras yang di jual di warung tersebut.

Hasil sitaan saat ini sudah di sita dan di bawa ke kantor Kelurahan Dulalowo Timur, untuk dijadikan barang bukti dan akan di proses lebih lanjut.

Syarifuddin Podungge, S.I.P Kepala Seksi Ketertiban dalam hal ini menambahkan bahwa pelaku penjual miras harus diproses karena sudah kedua kalinya menjual miras di Jalan Arif Rahman Hakim, Kel Dulaowo Timur apalagi di depan Masjid dan asrama mahasiswa.

Kemudian, bilamana tempat jualannya merupakan hasil bantuan dari pemda kota berupa gerobak, juga harus ditarik untuk di berikan kepada orang lain yang benar-benar digunakan untuk jualan barang-barang halal, bukan barang-barang haram.

“Dan yang bersangkutan harus diberi pembinaan. Terima kasih Babinsa dan Babinkantibmas, Bu Mila, Bu Erna, Raimon, Pak Naser dan semua yang ikut dalam pengerebekan ini. Semoga lingkungan tetap aman dan tenteram,” ujar Syarifuddin Podungge. rd

Komentar

News Feed