Headline

Tim BBCMP Polres Maros Tembus 225 KM Bersepeda

×

Tim BBCMP Polres Maros Tembus 225 KM Bersepeda

Sebarkan artikel ini

Maros, faktapers.id – Tim Sepeda Bhayangkara Butterfly Cycle Maros Police (BBCMP) gelar Gowes lintas kabupaten dengan titik star di Markas Polres Maros dan finish di permandian pasir putih tanjung bira Kabupaten Bulukumba, Sabtu (31/08/2019).

Tidak tanggung-tanggung, jarak tempuh yang dilalui Tim BBCMP Polres Maros tembus sampai 225 KM dengan melintasi 6 Kabupaten diantaranya, Kota Makassar, Kabupaten Gowa, Kabupaten Takalar, Kabupaten Jeneponto, Kabupaten Bantaeng dan Kabupaten Bulukumba.

Kegiatan gowes lintas kabupaten ini digelar Tim BBCMP Polres Maros sebagai agenda program kegiatan yang telah dijadwalkan usai melaksanakan gowes kamtibmas sebulan lalu dari Kota Maros menuju Kecamatan Mallawa sejauh 64 Km juga dalam rangka memeriahkan peringatan Ke-74 HUT RI.

Dengan Jarak 225 KM dengan waktu tempuh 18 Jam akhirnya Tim BBCMP berhasil mengakhiri Gowes Lintas Kabupaten star Pukul 06.00 Wita dan Finish Pukul 01.30 Wita dini hari.

Beberapa titik peristirahatan yang ditempati Tim selama gowes diantaranya Kabupaten Takalar, Kabupaten Jeneponto, Kabupaten Bantaeng dam Kota Bulukumba untuk melaksanakam Sholat dan makan.

Jumlah peserta yang ikut serta dalam gowes sebanyak 30 orang dipimpin langsung Kapolres Maros AKBP Yohanes Richard Andrians.

Saat dikonfirmasi, Kapolres Maros mengatakan bahwa gowes ini pertama kalinya digelar dengan jarak lumayan jauh.

“Alhamdulillah dari 30 orang yang ikut serta tersisa 14 orang yang tembus sampai finish, selebihnya hanya mampu sampai kota jeneponto dan kota bantaeng, karena faktor kondisi fisik dan kondisi sepeda,” ucapnya.

“Semangat Tim saya apresiasi dengan baik karena sudah mampu sampai jarak 120 KM meskipun sebagian tidak sampai ke finish 225 KM,” sambungya.

Ia Menambahkan, bahwa saat bersepeda, tantangan berada saat diwilayah jeneponto dimana selain panas terik dan angin kencang juga banyak tanjakan sehingga betul-betul menguras fisik para peserta.

“Belum lagi jarak jeneponto yang lumayan panjang,” tambahnya.

Usai gowes kamtibmas ini, rencananya bulan depan Tim BBCMP kembali akan uji coba gowes lintas kabupaten dari Maros menuju Kabupaten Tanatoraja.

“Ia, Insyaa Allah Bulan depan tim sepeda Polres Maros kembali akan mencoba Gowes Lintas Kabupaten jilid 2 dari Maros sampai Tana Toraja semoga,” tutup Richard. Anchank

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *