oleh

Uji Teori dan Praktek Tetap Diutamakan oleh Satlantas Polres Melawi Terhadap Masyarakat Sa’at Buat SIM

Melawi. faktapers.id – Setelah berjalan dua pekan operasi patuh kapuas Polres Melawi, melalui Satlantas melakukan program inovasi peningkatan pelayanan publik dalam pembuatan Surat Izin Mengemudi (SIM), sebagai upaya meningkatkan pelayanan kepada masyarakat.

Peningkatan fasilitas pelayanan publik yang baru pada Satuan Penyelenggara Administrasi (Satpas) Sat Lantas itu diberi nama ‘MENYADIK SIM’.

Kasat lantas Polres Melawi, AKP Aang Permana SIP.MAP.menyampaikan adapun maksud dari inovasi Satlantas MENYADIK SIM adalah dalam rangka menungkatkan kesadaran agar para pemohon sim mendapat pembelajaran dan latihan dalam menghadapi uji teori dan uji praktek baik R 2 maupun R 4.

Berkaitan dengan program inovasi tersebut di atas Aang dengan serius mengatakan tujuan dari inovasi MENYADIK SIM, iyalah agar para pemohon bisa mendapat gambaran tentang pengetahuan lalu lintas baik secara teori maupun secara praktek saat sebelum menghadapi ujian SIM.

Pasalnya ia menerangkan, tidak ada kriteria atau persyaratan khusus dalam program ini selain memberikan pendidikan yang berkaitan dengan lalu lintas pungkas A’ang.disamping itu Aang berharap berbagai program yang kami sajikan ini dapat lebih memaksimalkan dan memenuhi pelayanan yang dibutuhkan masyarakat Kabupaten Melawi.

Adapun Waktu pelaksanaan program menyadik SIM akan dilaksanakan setelah selesai jam pelayanan satpas hari Senin sampai dengan Kamis pukul 15.00 – 16.30 WIB, sedangkan pada hari Jumat pukul 16.00 – 17.00 WIB.

Dan A’ang berharap kepada seluruh masyarakat yang menggunakan kendaraan semoga kedepan lebih mengutamakan keselamatan dalam berlalu lintas dan berpedoman dengan rambu rambu yang ada serta mematuhi apa yang menjadi kewajiban dan pelanggaran.

Skn/Abd/Swd

Komentar

News Feed