oleh

Upacara Hari Rapat Raksasa IKADA Gelorakan Semangat Juang Isi Kemerdekaan

Jakarta, faktapers.id – Wali Kota Jakarta Utara, Sigit Wijatmoko bertindak sebagai inspektur upacara peringatan Hari Rapat Raksasa Ikatan Atletik Djakarta (IKADA) ke-74 di Halaman Plaza Barat, Kantor Wali Kota Jakarta Utara, Kamis (19/9).

Jajaran Muspiko Jakarta Utara, PKK, Dharma Wanita Persatuan, Dewan Kota, Dewan Pendidikan, organisasi kemasyarakatan, pelajar dan ribuan aparatur sipil negara di lingkungan Pemerintah Kota Administrasi Jakarta Utara mengikuti rangkaian pelaksanaan upacara yang berlangsung secara khidmat.

Upacara peringatan Hari Rapat Raksasa IKADA hanya dilaksanakan di DKI Jakarta untuk mengenang peristiwa bersejarah dimana ribuan masyarakat yang dipelopori para pemuda dari berbagai daerah berkumpul di lapangan IKADA pada 19 September 1945 untuk mendukung kemerdekaan RI.

Berkumpulnya masyarakat di lapangan IKADA yang kini dinamakan Monas juga untuk mendengarkan pidato dari Presiden pertama RI, Soekarno. Berbagai komponen pemuda menyatukan kekuatannya dan menanamkan kepercayaan diri bahwa rakyat Indonesia mampu mengubah nasib dengan kekuatannya sendiri.

“Gelorakan semangat juang untuk mengisi kemerdekaan dari generasi ke generasi. Apalagi di era digital yang penuh tantangan dan persaingan ini membutuhkan semangat perjuangan untuk kehidupan bangsa yang lebih baik,” ungkap Sigit Wijatmoko. Tajuli

Komentar

News Feed