oleh

Wakapolsek Mallawa Himbau Warga untuk Cegah Kebakaran Hutan dan Lahan

Maros, faktapers.id – Memasuki musim kemarau, Polsek Mallawa gencar melakukan sosialisasi bahaya kebakaran hutan dan lahan (Karhutla) kepada warga masyarakat Kec. Mallawa Kab. Maros, Kegiatan sosialisasi tersebut disampaikan dalam Forum kewaspadaan dini Masyarakat (FKDM) yang dilaksanakan di Aula Kantor Kec. Malawa tahun 2019. Jum’at (20/09/2019).

Rapat pertemuan tersebut dihadiri langsung Bpk. Camat Mallawa H. Abdul Razak, SE, Danramil 1422-03 Camba Kapten Inf. Syamsir, Sekcam Mallawa Muh. Ismail, para Kades/Lurah se Kec. Mallawa, Para Bhabinkamtibmas dan Babinsa se Kec. Malawa, Para staf Kecamatan dan Kelurahan Sabila Kec. Mallawa, para tomas, toga dan topem se Kec. Mallawa.

Ia berharap kepada seluruh pihak baik dari pemerintah terkait dan seluruh lapisan masyarakat untuk bersama saling mengingatkan dan saling mencegah terjadinya kebakaran hutan dan lahan karena karhutla adalah masalah yang serius dan harus dicegah bersama-sama,” harap Kapolsek

“Kegiatan sosialisasi ini juga merupakan langkah cepat yang dilakukan dalam upaya sedini mungkin mencegah terjadinya Karhutla, apalagi saat ini sudah memasuki musim kemarau, kami meminta masyarakat untuk berperan aktif dalam pencegahan dengan memberikan informasi apabila mengetahui adanya kebakaran lahan atau hutan,” ucapnya.

Dampak negatif yang dirasakan masyarakat apabila terjadi kebakaran hutan dapat menyebabkan ganguan kesehatan ISPA.

“Jadi kami sampaikan kepada masyarakat bahwa pelaku pembakaran lahan atau hutan sesuai dengan undang-undang No. 32 tahun 2009 pasal 108, pelaku dapat dijerat hukuman penjara maksimal 10 tahun dan denda maksimal 10 miliar rupiah,” tambahnya.

Anchank

Komentar

News Feed