oleh

Walikota Bitung, Max Lomban: Pimpinan dan Anggota DPRD Bitung Harus Mengerti Tukpoksi

Bitung, Faktapers.id – Pada  Kamis 19 September 2019  dilakukan Pelantikan  Pimpinan DPRD Kota Bitung. Kini resmi disahkan, yang sebelumnya lembaga legislatif Kota Bitung ini dipimpin oleh pimpinan DPRD sementara.

Tiga pimpinan DPRD Bitung periode 2019 – 2024 dilantik berdasarkan Surat Keputusan Gubernur Sulawesi Utara dan telah diresmikan melalui Rapat Paripurna DPRD Kota Bitung, di ruang sidang DPRD kota Bitung,(19/09/19).

Wali Kota Max J Lomban SE,MSi yang turut hadir menyampaikan harapan-harapannya, agar pimpinan dan anggota dprd bitung harus mengerti tukpoksi. “Saya meyakini untuk setiap anggota DPRD kota Bitung sangat mengetahui, memahami, dan mampu menjalankan tugas dan fungsi sebagai unsur penyelenggara pemerintah daerah,. Wakil-wakil rakyat juga diharapkan mampu menggagas dan mengawal pembangunan daerah dan melakukan pengawasan dengan satu tekat untuk membangun bagi kesejahteraan rakyat,” katanya.

Prosesi pengambilan sumpah dan janji jabatan

Untuk itu, Wali Kota Lomban menyampaikan selamat bertugas kepada Pimpinan DPRD Kota Bitung yang baru. “Atas nama pemerintah dan masyarakat kota Bitung, saya ucapkan selamat kepada Bapak Aldo N Ratungalo, Bapak Keegen Matindas Kojoh, dan Bapak Superman Gumolung yang secara resmi telah dilantik sebagai pimpinan DPRD kota Bitung masa jabatan 2019 – 2024,” ungkap Lomban.

Selain itu, wali Kota juga mengapresiasi pimpinan DPRD sementara, yakni Geraldi M.E Mantiri, SE dan Keegen Kojoh yang telah menyelesaikan tugas-tugasnya.

Hadir pada Rapat Paripurna itu Wakil Wali Kota Ir. Maurits Mantiri MM, Forkopimda kota Bitung, pimpinan dan anggota DPRD kota Bitung, Sekretaris daerah kota Bitung DR. Audy Pangemanan beserta jajaran pemerintah daerah, pemuka agama serta tokoh masyarakat. Nixon

Komentar

News Feed