oleh

Warga Keluhkan Aroma Tak Sedap di Lokasi Pengungsian Pencari Suaka

Jakarta, faktapers.id – Warga Perumahan Daan Mogot Baru Kalideres Jakarta Barat saat ini banyak mengeluh akibat seringnya timbul aroma tak sedap dari lokasi pengungsian pencari suaka di gedung kosong Jalan Bedegul.

“Kadang lewat atau berdiri di sana suka agak bau menyengat, tapi karena ada petugas yang bersih- bersih, masih agak ke tolong dari baunya itu,” ucap Nana, Senin (16/9/2019).

Nana berujar, seharusnya mereka para pengungsi pencari suaka itu mestinya tahu menjaga kebersihan.

“Mereka kan di sini ga punya kesibukan apa- apa, minimal bisa bantu jaga lingkungan dan kebersihan. Dari pada bengong, kenapa mereka gak coba bersihin tempat pengungsian itu. Apalagi ibu- ibu tuh jorok, anaknya di biarin pipis dan buang air besar sembarangan. Ini kan bukan suatu didikan yang baik. Ditambah lagi got di dalam pengungsian aja kotor dan penuh dengan sampah dan botol- botol bekas minuman pengungsi, jelas ini bisa menimbulkan bau tak sedap,” ujar Nana.

Hal senada dikatakan, Sayuri, Kordinator orang tua murid Sekolah Dian Harapan Jalan Bedegul, Daan Mogot Baru, Kalideres, Jakarta Barat. Komite orang tua murid SDH Jalan Daan Mogot Baru banyak menerima masukan dari orang tua murid, bahwa ada bau menyengat dilingkungan sekolah. Meski pihak sekolah telah mengantisipasi dengan membersihkan lebih insten, tetap saja bau itu tidak hilang.

“Jadi hari ini kita bersama orang tua murid melakukan giat bersih-bersih lingkungan agar dapat mencontohkan kepada para pengungsi supaya mereka bisa bersih-bersih lingkungan. Dan kita juga hari ini melakukan fogging,” kata Sayuri. man/fp01

Komentar

News Feed