Headline

Warga  Manado dan Nusa Utara Harapkan Wentik Tetap Kepala KSOP Manado

1644
×

Warga  Manado dan Nusa Utara Harapkan Wentik Tetap Kepala KSOP Manado

Sebarkan artikel ini
KSOP Manado Stanislaus W Wetik
Kepala KSOP Manado, Stanilaus Wempi Wetik

Manado, Faktapers.id –  Kantor Syahbandar dan Otoritas Pelabuhan (KSOP) Kelas II Manado  dipuji masyarakat di daerah ini atas program yang dilakukan untuk mengembalikan kejayaan Pelabuhan Manado yang merupakan kebanggaan masyarakat Kota Manado.

Salah satu masyarakat Kota Manado, Fredik  Makaminang  saat berbincang dengan wartawan Media Online faktapers.id Jakarta  Selasa 25 /09/2019 kemarin mengungkapkan, dirinya sangat  terkesan dengan kinerja Kepala KSOP Manado beserta jajaran dalam memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat.

“Kami menilai kinerja KSOP Manado memiliki banyak arti, salah satunya melakukan kinerja yang tersistem dan terstruktur, serta fokus terhadap produktivitas. Kami juga melihat kinerja KSOP dalam tahun ini sangat luar biasa dengan peningkatan pajak dari 1,5 M Naik tinggi 102 % hingga  mencapai 2,9 M penghasilan masuk pertahun  pajak di tahun 2019 . Saya Berharap dan menghibau kepada Dirjen Kemetrian Perhubungan Pusat  agar KSOP Manado,” ugkapnya.

Masyarakat, lanjut Fredik, menginginkan KSOP Manado  Stanilaus Wempi Wetik tetap melanjukan menjabat sebagai Kepala Kantor Kesyahbandaran dan Otoritas Pelabuhan  (KSOP)  Manado. Menuruy mereka tidak perlu ada pergantian pejabat KSOP baru di Pelabuhan Manado.

“Hal ini yang saya tegaskan karena tidak ada seperti KSOP Manado  yang menjabat sekarang ini bisa menjalankan tugasnya dengan baik. Berprestasi serta pelayanan bagi seluruh perusahaan pelayaran kapal,  khusus di pelabuhan manado yang perlu diancungin jempol. Karena selalu memberikan pelayanan untuk melancarkan aktivitas  untuk masyarkat  di pelabuhan Manado,” paparnya.

Fredik juga menilai,  bawah kepemimpinan Stanilaus Wempi Wetik selaku Kepala KSOP Manado, banyak program-program yang bagus dalam rangka pelayanan kepada masyarakat dilaksanakan secara sistematis dan terstruktur.

“Apa lagi saya melihat kerjasama antara KSOP dan istansi di lingkungan pelabuhan  ini membuat kami bangga, karena dapat mewujudkan kepuasan masyarakat pemudik sebagai mana diamanatkan Undang – undang Republik Indonesia tandasnya, sebutnya.

Di samping itu, tambahnya lagi, data indeks kepuasan masyarakat akan dapat menjadi bahan penilaian terhadap unsur pelayanan yang masih perlu perbaikan dan menjadi pendorong setiap unit penyelenggara untuk meningkatkan kualitas pelayanannya. Mengingat dapat menjadi jenis pelayanan sangat beragam dengan sifat dan karakteristik yang berbeda.

“Faktor lainnya yang sangat kita apresiasi adalah peranan sebagai jembatan antara kepentingan pusat dan daerah semakin menambah baiknya pelayanan KSOP di Pelabuhan Manado,” katanya menutup pembicaraan dengan Fredik Makaminang. Nixon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *