oleh

WICSF 2019, Asekbang Ingin UMKM Jakut Tampilkan Produk Terbaik Dengan Harga Bersaing

Jakarta, faktapers.id – Sambut Hari Pariwisata Internasional, Wonderful Indonesia Culinary & Shopping Festival (WICSF) 2019 resmi dibuka di Main Atrium, Pluit Village oleh Menteri Pariwisata Republik Indonesia Arief Yahya. Acara resmi tahunan yang menginjak tahun ke 4 ini, nantinya pengunjung akan dimanjakan berbagai sajian kuliner dan program belanja discount up to 70% di seluruh pusat perbelanjaan di Indonesia.

Asisten Perekonomian Dan Pembangunan Suroto mengatakan sangat bangga Jakarta Utara dijadikan salah satu lokasi Wonderful Indonesia Culinary & Shopping Festival (WICSF) 2019.

“Pembukaannya di sini, ini membuktikan jika Kota Kita ini memiliki potensi yang bagus untuk wisata, baik wisata Alam, sejarah ataupun makanan seperti saat ini,” katanya di Main Atrium, Pluit Village, Jumat (27/9).

Dengan diadakannya WICFS ini, Suroto juga berharap agar Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) dari Jakarta Utara bisa memberikan yang terbaik buat pengunjung.

“Ajang ini tentu bisa menjadi kegiatan strategis buat UMKM dalam mempromosikan kuliner Indoneia, khususnya kuliner dari Jakarta Utara,” tambahnya.

Menurut Suroto yang harus diperhatikan buat UMKM adalah menampilkan produk terbaik dengan harga yang bersaing.

“Jika sudah mampu bersaing, secara otomatis brand yang dimiliki akan semakin besar dengan sendirinya,” tuturnya.

Sementara Mentri Pariwisata Indoneia Arief Yahya mengatakan jika WICFS ini diselenggarakan dalam rangka Hari Pariwisata Internasional.

“Yang jatuh pada tanggal 27 September. Kegiatan ini juga ingin memberikan kontribusi dalam pertumbuhan ekonomi di Indonesia khususnya pada industri kuliner dan belanja,” katanya.

Rencananya, WICSF 2019 ini Akan digelar selama sebulan penuh. Buat masyarakat Jakarta Utara yang ingin merasakan berbagai macam kuliner dari seluruh nusantara bisa datang ke Mall Pluit Village, Penjaringan. Tajuli

Komentar

News Feed