oleh

Yoga Hardaya Diusulkan Cawabup Klaten Dalam Koalisi Golkar-PDI Perjuangan

Klaten, faktapers.id – Dewan Pimpinan Daerah(DPD) Golongan Karya (Golkar) kabupaten Klaten sepakat berkoalisi dengan PDI Perjuangan dalam menyongsong Pilkada serentak, yang akan dihelat pada 23 September 2020 mendatang.

Secara resmi pernyataan koalisi kedua pimpinan partai tersebut dilakukan, Kamis (19/9/2019), di sekretariat DPC PDI Perjuangan Klaten, Jl Ronggowarsito, Kelurahan Bareng Lor, Klaten Utara.

Nampak hadir Ketua DPC PDI Perjuangan, Sri Mulyani bersama para pengurus partai dan Ketua DPD Golkar Yoga Hardaya didampingi para anggota struktural partai beringin dan wakil ketua DPD Golkar Jateng.

Ketua DPD Golkar Klaten Yoga Hardaya mengatakan, koalisi ini didasari atas kinerja Sri Mulyani selama menjabat sebagai Bupati Klaten yang dinilai baik, atas dasar hal itu berdasarkan keputusan internal partai sepakat membangunan koalisi dengan DPC PDI Perjuangan menghadapi Pilkada Klaten.

‘Kami perlu membangun koalisi dengan partai yang memiliki kesamaan ideologi, sikap politik yang berdasarkan Pancasila, UUD 1945 dan berwawasan kebangsaan,” kata Yoga.

Pemantapan koalisi ini merupakan hasil keputusan rapat pleno DPD Partai golkar Klaten yang diperluas dan dituangkan dalam SK bernomor Kep.04/Golkar11.16/IX/2019, yang intinya mendukung kembali Sri Mulyani sebagai Bupati Klaten periode 2020-2024 melalui Pilkada Serentak.

“Golkar memandang selama kepemimpinan Sri Mulyani yang juga ketua DPC PDI Perjuangan Klaten dilihat semakin baik, pembangunan merata baik fisik maupun non fisik, Kebijakan yang banyak berpihak kepada rakyat, perekonomian meningkat dan banyak mendapatkan penghargaan serta memperoleh Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP),” jelasnya.

Selain menyatakan koalisi dan mendukung Sri Mulyani sebagai Cabup, Golkar Klaten juga mengusulkan Ketuanya Yoga Hardaya sebagai Cawabup untuk dipasangkan dengan jago dari PDI Perjuangan Klaten.

Ketua DPC PDIP Sri Mulyani, menyambut baik pernyataan, dukungan dan koalisi yang diajukan Golkar dalam Pilkada nanti.

“Kami dengan senang hati bersedia berkoalisi dengan Golkar, namun untuk siapa calon bupati dan wakil bupati yang diusung partai tetap menjadi kewenangan dari DPP PDI Perjuangan, kami juga membuka kesempatan dengan partai lain yang akan berkoalisi dengan PDI Perjuangan demi membangun Klaten yang keren, maju, mandiri dan berdaya saing,” pungkasnya. madi

Komentar

News Feed